Sukses

Bisnis Rossa, Dari Karaoke sampai Parfum

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal Rossa? Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini telah memulai karirnya sejak puluhan tahun lalu. Namanya pun membahana di seluruh penjuru Indonesia.

Selain bernyanyi, Rossa mulai menjalani profesi lain, yaitu sebagai pebisnis. Sempat merugi saat awal menjalani bisnis tidak membuatnya kapok. Ia pun kian memperluas jaringan bisnisnya.

Penampilan penyanyi Rossa pada konser Perayaan Karya Iwan Fals di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (03/9). Iwan Fals menggelar Konser yang bertepatan dengan HUT ke-55 sebagai bentuk apresiasi dari perjalanan karir.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari bisnis karoke yang ia mulai pada tahun 2011 hingga beberapa bisnis yang baru dibentuk belakangan, seperti pakaian dan parfum, ketiganya disambut baik oleh masyarakat. Lalu, apa rahasia kesuksesan tersebut?

"Aku ingin coba. Aku mulai dari yang kecil dulu, aku lihat dulu gimana tantangannya, lalu aku mulai perbesar jika sudah terlihat keuntungannya," ujar Rossa saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Rossa saat jumpa pres ILY from 38.000 FT saat peluncuran Original Soundtrack di kawasan SCBD, Kamis (9/6). Rossa didaulat sebagai penyanyi original soundtrack (ost) dengan single tersebut berjudul

Ia pun termasuk orang yang sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang modal bisnis. "Iya, aku termasuk orang yang main aman di sini," ungkap Rossa sambil tertawa.

"Untungnya aku belajar menyimpan uang modal awal nggak mau gede. Secukupnya saja. Misalkan baju, aku batasin modal aku simpan misal 10 ribu. Kalau ada untung 5 ribu, aku tambahin 10 ribu lagi. Aku bukan pemain yang biar keren di depan," ibu satu anak ini mengungkapkan.

Beruntung, dirinya dikelilingi oleh tim yang hebat, sehingga kesusahan yang ia rasakan tidak dihadapi sendirian. "Alhamdulillah partner (bisnis) aku selama ini sama semangatnya kayak aku," Rossa mengakhiri.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa