Sukses

Malu tapi Mau, Akhirnya Reza Rahadian Cium Bibir Chelsea Islan

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian memberanikan diri mencium wanita cantik berdarah Indo Belanda di hadapannya, yakni Chelsea Islan. Namun saat dicium, Chelsea Islan berteriak memanggil ibundanya. Jelas hal tersebut membuat Reza RahadianĀ panik.

Saat sang ibu keluar, kepanikan Reza Rahadian hilang lantaran Chelsea Islan tak memberitahu ibunya, bahwa dirinya telah dicium pria yang ada di depannya. Kepada ibunya, Chelsea Islan hanya mengaku, dirinya dipuji oleh Reza Rahadian.

Salah satu adegan dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu, (24/8). Selain Reza Rahadian dan Chelsea Islan, Happy Salma dan Lukman Sardi juga ikut bermain. (Liputan6.com/Gempur M  Surya)

"Berani kamu memuji wanita Indo?" tanya sang ibu kepada Reza Rahadian. Sambil menunduk, Reza Rahadian mengatakan. "Kami diajarkan untuk jujur kepada siapa pun," jawab Reza Rahadian. Jawaban Reza Rahadian membuat ibunda Chelsea Islan senang.

Tak lama berselang, akhirnya Chelsea Islan membisikkan sesuatu kepada ibunya. Rupanya, Chelsea Islan membocorkan tentang ciuman tersebut. Sampai akhirnya, sang ibu meminta Reza Rahadian untuk mengulang ciuman tersebut di hadapannya. Terlihat malu tapi mau, Reza Rahadian pun mengulang ciuman tersebut.

2 dari 2 halaman

Ibunda Dijual ke Pria Belanda

Ibunda Chelsea Islan sendiri merupakan seorang wanita tegar, tapi rapuh. Sementara itu, Chelsea IslanĀ terlahir dari rahim sang ibu karena pernikahan tidak sah dengan seorang pria asal Belanda. Ketika kecil, ibunda Chelsea Islan dijual kepada pria Belanda oleh orang tuanya.

Reza Rahadian mencium tangan Chelsea Islan dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu, (24/8). Pertunjukan teater tersebut diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. (Liputan6.com/Gempur M  Surya)

Sedangkan Reza Rahadian, adalah sosok pria pribumi kelas menengah dan terpelajar. Reza Rahadian kenal dengan Chelsea Islan lantaran diajak berkunjung ke kediaman Chelsea Islan oleh sahabatnya, yang kemudian sang sahabat malah meninggalkan Reza Rahadian sendiri di rumah tersebut.

Di situlah awal dirinya melihat Chelsea Islan, adik dari teman sahabatnya itu. Karena saling mencintai, keduanya pun memutuskan untuk menikah. Namun nasib sial menimpa Chelsea Islan, dirinya harus pergi ke Belanda dan dinyatakan bukan anak dari sang ibu yang bernama Nyai Ontosoroh (diperankan oleh Happy Salma).

Chelsea Islan sendiri yang berperan sebagai Annelies harus meninggal di Belanda. Hal tersebut membuat Reza Rahadian (berperan sebagai Minke) terpukul dan memutuskan untuk pergi ke Batavia, melanjutkan pendidikan.

Semua kisah tersebut ada dalam sebuah teater yang bertajuk Bunga Penutup Abad yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, pada Rabu (24/8/2016) malam. "Bunga Penutup Abad" diilhami dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa milik Pramoedya Ananta Toer.

Teater yang berdurasi sekitar 120 menit ini dibuat untuk mengenang 10 tahun meninggalnya sang sastrawan Tanah Air. Teater tersebut disutradarai oleh Wawan Sofwan, dan diperankan oleh Happy Salma, Reza Rahadian, Chelsea Islan dan Lukman Sardi.

Loading