Sukses

‎Arti Nama Unik Anak Pertama Tya Ariestya

Liputan6.com, Jakarta Keluarga kecil yang dibina Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang terasa makin sempurna setelah kehadiran anak bernama Muhammad Kanaka Ratinggang. Bayi berjenis kelamin lelaki itu lahir pada Kamis (4/8/2016), melalui operasi caesar.

Pemain Sinetron Tya Ariestya menggendong anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang.( Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sekilas, nama itu terdengar asing di telinga. Begitu pun yang dirasakan Tya dan Irfan ketika memberi nama unik tersebut. Namun, ada makna indah yang terselip di balik nama yang diberikannya itu.

"Muhammad ini nama ayahnya (Irfan). Kalau Kanaka, diambil dari bahasa India yang artinya anak lelaki atau emas. Sedangkan Ratinggang marga suami," ungkap Tya Ariestya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Usai melahirkan, Tya mengaku tak berhenti bersyukur bisa memiliki anak. Apalagi, ia dan suami menggunakan proses bayi tabung.

"Alhamdulillah susah dapatnya karena dapatinnya dari bayi tabung. Kanaka gemuk dan menyusuinya pintar. Aku senang banget," ucap pemain film "I Love You Masbro" ini.

Pemain Sinetron Tya Ariestya dan suaminya Irfan mencium anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang.( Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, Tya pun diberi wejangan oleh suami untuk menghindari stres, supaya ASI yang diberikan tetap lancar. "Saya pesannya sih ke dia supaya enggak dibawa stres, biar bisa kasih ASI. Senang juga banyak hadiah (untuk Kanaka)," kata Irfan Ratinggang. (Ras)‎