Sukses

EXO Kembali Torehkan Rekor Baru

Liputan6.com, Seoul - EXO unjuk gigi dengan album barunya EX'ACT yang rilis 9 Juni 2016, dengan dua single andalan "Monster" dan "Lucky One". Sesuai dugaan, karya milik EXO itu menempati posisi teratas di tangga lagu ternama di Korea Selatan, diwartakan Naver, Minggu (12/6/2016).

Sebuah laporan mencatat, EX'ACT menjadi juara pertama di MelOn, Genie, dan BugS. Bahkan, di MelOn, beberapa lagu dari album milik EXO itu berhasil mendominasi.

Videoklip Monster juga berhasil meraih perhatian penggemar K-Pop, ditonton 4,5 juta orang di situs berbagi video Youtube. Perolehan itu terjadi hanya dalam waktu singkat, 24 jam setelah video "Monster" rilis.

Bahkan, Monster sukses melampaui karya sebelumnya, "Call Me Baby" (2015)  yang disaksikan 4,1 juta orang. "Monster" adalah single yang agresif dengan nuansa Hip-hop dan electric. Pada videoklip yang dirilis, EXO juga menunjukkan gerakan koreografi yang lebih berani.

Lalu, single "Lucky One" juga memberikan nuansa yang berbeda, dengan aura yang lebih enak dan nyaman di telinga. Paduan gitar yang terdengar membuat lagu ini seperti balada.

Sebelum album barunya dirilis, EXO kembali sebagai pencetak rekor. "EX'ACT" laris manis diserbu penikmat musik K-Pop secara total telah terjual 660 ribu keping sejak pre-sales beberapa waktu lalu.

Permintaan EX'ACT untuk versi Korea berjumlah 440 ribu keping. Sementara, di Tiongkok untuk versi Mandarin laku 220 ribu keping.(Des)