Sukses

6 Adegan Lucu dalam Descendants of The Sun

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah drama Korea akan lebih menarik jika berhasil membangun lebih dari satu genre cerita. Descendants of the Sun sendiri memiliki empat genre di antaranya romance, melodrama, action dan comedy.

Unsur komedi ini merupakan bagian yang penting karena kehadirannya dapat menyegarkan cerita, terutama untuk Descendants of The Sun yang memang dikenal memiliki banyak adegan sedih dan juga menegangkan.

Sebagai penggemar Descendants of The Sun (DOTS), kamu perlu tahu fakta-fakta unik drama favorit ini.

Unsur komedi yang disajikan pun tidak terkesan berlebihan, hingga kehadirannya tak menghilangkan benang merah dalam alur cerita yang berfokus pada kisah percintaan di tengah suasana genting peperangan.

Berikut ini adalah 6 adegan lucu dalam drama Descendants of The Sun, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com. Apa sajakah itu?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

Mo Yeon Keramas Tanpa Air

Pada episode tiga, Yoo Si Jin berkunjung ke rumah Mo Yeon, karena ia habis berolahraga, Mo Yeon pun ingin keramas. Sementara menunggu Mo Yeon, Si Jin memesan makanan, saat melihat pintu kulkas ia membaca pemberitahuan bahwa beberapa menit lagi air akan dimatikan.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Mo Yeon yang tidak tahu bahwa air akan mati pun terkejut, karena rambutnya masih penuh busa sementara keran tiba-tiba tak mengeluarkan air.

Dengan rasa percaya diri seolah tak terjadi apa-apa, Mo Yeon keluar dengan rambut dibungkus handuk. Dengan tatapan curiga Si Jin berkata "Kau belum membilas rambutmu kan?" sambil menunjukkan lembar pemberitahuan.

Dengan rasa malu setengah mati, Mo Yeon membuka kulkas dan mengambil dua botol besar air dingin dan kemudian berlari ke toilet. Melihat tingkah Mo Yeon, Si Jin pun tertawa meledek sambil berkata, "Perlu aku panaskan airnya?"

3 dari 7 halaman

Rekaman Perasaan Kang Mo Yeon Kepada Yoo Si Jin

Di episode sembilan, sesaat setelah menangani dan mengevakuasi korba gempa, Mo Yeon memutarkan sebuah lagu dari ponselnya yang disambungkan ke alat pengeras suara, jadi seisi barak bisa mendengar lagu itu.

Setelah lagu selesai, tiba-tiba yang terputar selanjutnya adalah rekaman suara Mo Yeon. ia merekam sebuah pesan saat nyawa Mo Yeon terancam di pinggir jurang.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Rekaman itu berisi tentang curahan hati Mo Yeon akan perasaannya terhadap Si Jin. Mendengar rekamannya terpublish, ia pun terkejut dan berlari sekuat tenaga ke arah sumber suara untuk mematikannya ponselnya. Sementara Yoo Si Jin dengan santainya mendengar seluruh isi rekaman suara Mo Yeon.

Pintu pun terbuka, ya siapa lagi kalau bukan Mo Yeon! dengan gerak secepat kilat Mo Yeon mengambil Ponselnya, menatap Si Jin yang berdiri tepat di depannya dan kembali melarikan diri secepat-cepatnya.

Bukan Kapten militer namanya kalau tidak punya jurus-jurus jitu untuk menghentikan target yang melarikan diri. Ya! Si Jin akhirnya berhasil menghadang Mo Yeon. dengan tatapan curiga dan meledek, ia langsung membanjiri Mo Yeon dengan sejumlah pertanyaan terkait rasa cinta Mo Yeon terhadap dirinya.

4 dari 7 halaman

Kang Mo Yeon Takut Bertemu Yoo Si Jin

Mendapati kenyataan bahwa Si Jin telah mengetahui perasaan Mo Yeon yang sesungguhnya, ia pun menjadi sangat takut, malu dan berusaha menghindari Si Jin terus menerus.

Setiap berpapasan dengan pria yang memakai seragam militer, ia langsung bersembunyi meski pria tersebut bukanlah Yoo Si Jin.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Hingga di suatu pagi, ia ditipu oleh salah satu rekannya yang berakting seolah-olah ada Yoo Si Jin di belakang Kang Mo Yeon. Bagai masuk perangkap, Mo Yeon pun berlari sekencang-kencangnya, apalagi kalau bukan untuk menghindari Si Jin.

Tapi secara mengejutkan ia justru bertatap muka dengan Si Jin yang sedang melihat dari jendela. Dengan tatapan curiga Si Jin pun tahu kalau Mo Yeon habis dikerjai oleh temanya. Mo Yeon menjadi malu sendiri.

5 dari 7 halaman

Paket dari wanita yang Dekat dengan Seo Dae Yeong dan Yoo Si Jin

Pada episode 10, seseorang mengirim satu buah paket untuk Yoo Si Jin dan Seo Dae Yeong yang berada di Urk. Paket itu diterima oleh Kang Mo Yeon. Melalui walkie talkie, Kang Mo Yeon memberi tahu Si Jin dan Dae Yeong untuk segera mengambil paket tersebut.

Seperti sudah tahu siapa pengirimnya, Si Jin dan Seo Dae Yeong pun berlari secepat kilat berharap agar belum ada seseorang yang membukanya.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Kekasih Dae Yeong, Myung Ju, juga dibuat penasaran dengan isi paketnya. Dan kecemburuannya menjadi-jadi setelah ia melihat kata-kata manis dari seorang wanita yang tertulis di atas kotak paket tersebut. Dengan emosi, Myung Ju membuka kotaknya, dan benar saja ada foto Si Jin dan Dae Yeong bersama dua orang wanita cantik bersama mereka.

Dae Yeong dan Si Jin yang masih terengah-engah, mencoba menjelaskan pada Myung Ju dan Mo Yeon agar tidak salah paham. Dae Yeong mengatakan bahwa itu adalah sepupunya. Tentu saja Myung Ju dan Mo Yeon tidak percaya.

Myung Ju pun menyuruh keduanya untuk menyebut secara bersamaan mana wanita yang merupakan sepupu Dae Yeong, yang sebelah kanan atau kah kiri. Dalam hitungan ketiga mereka pun menjawab secara bersamaan. Namun sayang sekali jawaban mereka tidak sama. Habis lah mereka berdua ditangan kekasih mereka, Myung Ju dan Mo Yeon.

6 dari 7 halaman

Arwah Yoo Si Jin

Yoo Si Jin kembali menunaikan tugas di Albania dan meninggalkan kekasihnya, Kang Mo Yeon untuk waktu yang cukup lama, tiga bulan. Dan selama itu pula tak kunjung ada kabar dari Yoo Si Jin, apakah ia sehat? apakah keadaannya baik-baik saja? apakah ia terluka?

Tiga bulan pun terlewati, Mo Yeon pun mulai cemas karena masih tak ada kabar dari kekasihnya. Hingga komandan Si Jin pun datang membawa kabar buruk kalau Si Jin telah meninggal dunia. Semua orang termasuk Mo Yeon pun percaya kalau Si Jin telah tiada.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Mo Yeon akhirnya pergi ke Albania untuk mengenang kembali kematian Si Jin. Tanpa disangka ia bertemu Si Jin di sana dalam keadaan sehat. Merasa senang, Mo Yeon pun menghubungi teman-teman dokternya di Korea Selatan melalui video call.

Dan betapa terkejutnya mereka melihat sosok Yoo Si Jin dalam video tersebut. Mereka bertanya-tanya sambil ketakutan. Tentu saja, karena yang mereka tahu Yoo Si Jin telah meninggal.

Saking terkejutnya, salah seorang di antara mereka ada yang sampai jatuh pingsan. Melihat tingkah temannya yang ketakutan, Mo Yeon hanya tertawa geli dan Si Jin akhirnya menyapa mereka dan berkata bahwa ia baik-baik saja.

7 dari 7 halaman

Yoo Si Jin dan Seo Dae Yeong Nonton Penampilan Red Velvet

Yoo Si Jin sempat berpamitan dengan Mo Yeon bahwa ia akan menunaikan sebuah 'misi' penting. Dan betapa terkejutnya Mo Yeon bahwa 'misi' yang dijalankan Si Jin adalah menonton penampilan girlband Red Velvet.

Dalam acara itu Yoo Si Jin tampak sangat menikmati penampilan Red Velvet, menari sambil mengangkat hand banner. Sementara Seo Dae Yeong juga tampak sangat mahir mengikuti tarian Red Velvet yang membawakan lagu hits mereka berjudul "Dumb Dumb."

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Saking menikmati penampilannya, Yoo Si Jin dan Dae Yeong juga asik meneriakkan fanchant (Yell yell) dari lagu tersebut. Keduanya bahkan sempat ber-selfie dengan background penampilan Red Velvet.

Mo Yeon yang menyaksikan acara ini menjadi geram, ia pun melakukan aksi balasan melalui program talkshow yang ia pandu. Dalam acara itu ia menyatakan bahwa kesibukan membuatnya tidak memiliki kekasih.

Mendapati hal ini, tentu Si Jin marah pada Mo Yeon, namun ia tetap kalah saat Mo Yeon membeberkan kelakuan Si Jin yang seperti anak ABG sewaktu nonton konser Red Velvet.

Myung Ju yang juga menyaksikan tingkah Dae Yeong di konser itu pun sama marahnya dengan Mo Yeon, saking kesalnya ia sampai ingin merencanakan pembunuhan untuk Seo Dae Yeong. Tapi tentu saja hal ini cuma gretakan Myung Ju. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.