Sukses

Hasil Otopsi Jackson Mengerikan

Liputan6.com, London: Kematian Raja Musik Pop Michael Jackson terus menjadi perhatian banyak kalangan. Menurut majalah Inggris The Sun, Senin (29/6), hasil otopsi jenazah Jacko mengerikan. Bapak tiga anak ini meninggal dalam keadaan sangat kurus dengan berat badan sekitar 53 kg.

"Rincian hasil otopsi penyanyi itu mengerikan, sebenarnya dia tinggal tulang, tidak ada makanan di perutnya kecuali pil-pil," tulis The Sun.

The Sun menjelaskan lebih jauh, bahwa hasil otopsi pria kelahiran 29 Agustus 1958 ini menunjukkan adanya bekas tusukan jarum suntik pada paha, pinggul, dan bahu yang diyakini sebagai injeksi narkotika penghilang rasa sakit. Suntikan itu diberikan tiga kali sehari dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Ada empat bekas suntikan di sekitar jantung Jacko. Kemungkinan suntikan itu berisi adrenalin yang diinjeksikan langsung ke jantung. Tiga suntikan itu menembus dinding jantung dan menyebabkan kerusakan. Satu suntikan lain meleset dan mengenai tulang rusuknya.

Terdapat banyak bekas pembedahan yang diduga sebagai hasil dari 13 kali operasi plastik. Wajahnya penuh bekas sayatan bedah plastik.

Saat meninggal, Jacko mengenakan wig karena rambutnya tinggal sedikit. Kulit kepala di atas telinga kirinya sudah benar-benar botak dan ada bekas luka. Kemungkinan akibat kecelakaan tahun 1984 ketika rambutnya terbakar saat pembuatan iklan Pepsi.

Di jenazah itu juga terdapat patah tulang rusuk, kemungkinan akibat dadanya terus ditekan-tekan saat orang-orang berusaha menolongnya dari gagal jantung.

Ada lebam di lutut Jackson dan di dua tulang keringnya. Otopsi tidak berhasil menemukan penyebab luka tersebut. Terdapat pula luka benda tajam di punggungnya yang merupakan indikasi dia baru jatuh.

"Dia tinggal kulit dan tulang, rambutnya rontok dan saat meninggal di perutnya tidak ada makanan, hanya pil-pil. Bekas suntikan di seluruh tubuhnya serta kerusakan akibat bertahun-tahun bedah plastik menunjukkan bahwa dia sudah dalam tahap akhir kemerosotan. Dokter-dokternya dan orang-orang di sekelilingnya menjadikan Michael Jackson menghancurkan diri sendiri. Harus ada yang dimintai pertanggungjawaban," kata seorang kerabat dekat Jackson.(ANTARA/THE SUN/LUC)