Sukses

Ditanya soal Masa Lalu, Sam Brodie Menangis

Sam Brodie mengaku sudah beberapa kali ia menolak kisah hidupnya dijadikan film.

Liputan6.com, Jakarta Jumpa pers film Move On yang tadinya cair mendadak tegang. Pasalnya, ada satu pertanyaan wartawan yang dianggap menyinggung hati pemeran utama Sam Brodie. Gara-gara itu, bahkan Sam menangis lantaran ingat cerita masa lalunya yang kelam.

Dalam sesi tanya jawab, seorang wartawan menanyakan tentang adegan Sam kecil yang mengalami tindak kekerasan seksual. Ditanya seperti itu, Sam justru merasa tersinggung, ia pun sempat menegur wartawan yang bertanya.

Sam Brodie bersama istri dan anak. [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Saya tahu ini tentunya sangat berat. Kalian memang pasti akan bertanya itu, ini berat. Dan Anda justru bertanya sembari tertawa dan tersenyum. Selama 15 tahun saya coba melupakan, jujur saya merasa sangat berat," kata Sam Brodie tak melanjutkan ucapannya di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Melihat suaminya tersindir, istri Sam, Indry ikut marah. Ia sempat menghampiri wartawan yang bertanya sembari memperingatkannya. "Kamu lebih baik keluar sekarang," ketus Indry.

Melihat hal itu, panitia pun coba meredam. Begitu pun Sam Brodie yang akhirnya coba kembali menjelaskan masa lalunya yang pernah menjadi seorang waria. Pria kelahiran Medan, 14 Maret 1987 ini mengaku sempat beberapa kali menolak kisah hidupnya dijadikan film.

Sam Brodie saat menghadiri acara syukuran film

"Banyak orang mengenal saya hanya dari sisi yang terlihat di depan kamera. Oleh karena itu, saya ingin bercerita bagaimana hidup saya. Dan saya harap bisa menginspirasi orang banyak," ujar Sam Brodie.

"Saya orangnya memang sensitif. Sudah beberapa kali saya tolak tawaran ini karena sangat berat untuk menjalaninya lagi. Tapi saya dipaksa dan juga mendapat support besar dari istri, akhirnya saya setuju untuk memerankan diri saya yang dulu," ungkapnya.

Kisah film Move On menceritakan tentang pengalaman Sam Brodie yang merupakan korban kekerasan seksual oleh seorang pria. Sejak saat itu ia berdandan ala perempuan untuk menyamarkan identitasnya dari orang lain.

Sam Brodie ingin film tentang kisah hidupnya, Move On bisa menginspirasi banyak orang.

Hingga akhirnya, Sam bertemu seorang DJ bernama Indry yang sudah memiliki tunangan. Naluri lelaki Sam pun menggugah dirinya untuk berani menyatakan perasaan cintanya kepada Indry.

Film Move On rencananya bakal tayang di bioskop pada 3 September 2015 mendatang. Film hasil rumah produksi 181 Picture ini dibintangi artis lainnya seperti Richa Novrisha, Mario Lawalata, Shenk Lotta, Roy Marten, dan Dona Harun. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini