Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Lukman Sardi Pindah Agama, Alm. Ayah Sempat Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Lukman Sardi untuk pindah agama memang mengejutkan banyak pihak. Diakui bintang Laskar Pelangi tersebut, almarhum ayah, Idris Sardi di masa hidupnya, juga sempat merasa kecewa ketika pertama kali mengetahuinya.

"Waktu saya pindah, ayah saya orang yang paling kecewa. Karena dia dari orang muslim taat. Tapi saya punya prinsip bahwa ini yang saya pilih. sampai akhirnya beliau bilang, 'ya sudah, tetapi kamu harus bertanggungjawab dengan pilihan kamu'," kisah Lukman Sardi ketika melakukan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia.

Baca berita sebelumnya: Lukman Sardi Mantap Pindah Agama

Beruntung, meski berbeda pendapat dalam hal agama. Hubungan Lukman Sardi dengan sang ayah tetap berjalan dengan baik.

Ia pun tak bisa menahan haru ketika sang ayah, beberapa saat sebelum menutup mata, merestui keputusannya untuk berpindah agama. "Ayah berkata, kamu berada di tempat yang sangat tepat buat kamu," tegas Lukman.

Idris Sardi meninggal di usia 76 tahun pada 28 April 2014 lalu.

Almarhum merupakan maestro biola yang selalu menorehkan prestasi di dunia musik dan film. Berkali-kali Idris Sardi mendapatkan Piala Citra untuk Penata Musik Terbaik. Di antaranya: Pengantin Remaja (1971), Perkawinan (1973), Cinta Pertama (1974) hingga Doea Tanda Mata di tahun 1985.

Idris Sardi (istimewa)

Sementara Lukman Sardi, memulai karier sebagai aktor pada 1980 lewat film Anak-Anak Tak Beribu. 25 tahun kemudian, tepatnya melalui film Janji Joni, karirnya meroket melalui puluhan film hits di Tanah Air.

Sebut saja di antaranya Gie, Nagabonar jadi Dua, Laskar Pelangi, Merah Putih, Soekarno: Indonesia Merdeka, hingga Negeri Tanpa Telinga yang rilis pada 2014 kemarin.(Feb/Adt)

Baca juga:

Muncul di Televisi, Ustad Guntur Bumi `Diserang` Farhat Abbas

Fakta - fakta Seru Ayu Gani, Juara Asia's Next Top Model Cycle 3

Courtney Love Bantah Bunuh Kurt Cobain

Harry Styles Beberkan Calon Pengganti Zayn Malik di One Direction

Loading