Sukses

Marissa Nasution Was-Was Tertipu Bisnis Online

Liputan6.com, Jakarta Online shopping alias toko online makin merebak belakangan ini. Menawarkan kemudahan dengan tanpa bertemu penjual-pembeli, online shopping juga rawan oleh aksi penipuan.

Banyak costumer yang merasa tertipu karena setelah mentransfer sejumlah uang, barang yang dibeli tak kunjung sampai ke rumah. Hal ini pernah dialami Mulan Jameela. Tak hanya pembeli yang sering kena tipu, penjual juga bisa dibohongi pembeli lho.
 
Hal ini diungkapkan Marissa Nasution di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. Marissa yang kini sedang getol berbisnis sepatu juga berjualan secara online.
 
 
"Kalau aku justru melihat belakang ini banyak teman yang punya online shop itu ada penipuan model baru oleh costumer. Katanya sudah ditransfer tapi ternyata pas di cek online statement itu nggak ada. Jadi ada customer yang menipu juga," jelas Marissa Nasution.
 
Pernah tertipu dengan modus itu, Marissa Nasution pun memperketat arus keluar barang. "Sekarang modelnya cek dulu ke bank. Kalau ada uang masuk, baru kirim barang," tegas dia.
 
Marissa Nasution memilih berbisnis sepatu lantaran hasratnya di bidang fashion. Sehingga, meski banyak kesulitan, ia merasa tetap nyaman menjalaninya. "Tentunya kalau sepatu sangat spesifik, kaki kita pasti berbeda, kaki kanan dan kaki saya saja berbeda, jadi kami sediakan customized," pungkas Marissa.(Jul/Mer)