Sukses

Jokowi Dapat Penghargaan Film dari IFFPIE

Liputan6.com, Jakarta International Film Festival For Peace, Inspiration dan Equality (IFFPIE) tak hanya memberikan penghargaan kepada para senias berbakat di industri perfilman internasional. Pada festival tahunan yang memasuki tahun ketiga itu, mereka juga memberikan penghargaan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai Man Of Inspiration 2014.

Proses pemberian penghargaan kepada Jokowi dilakukan oleh Damien Dematra selaku founder dan director IFFPIE di Balai Kota pada Kamis (2/10/2014).

"Jadi pada 24 September 2014, kami membuat acara malam penganugerahan Festival IFFPIE yang ketiga di Planet Hollywood. Tapi malam itu, Pak Jokowi tidak bisa hadir," ucap Damien Dematra saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (6/10/2014).

"Namun penghargaan Man of Inspiration telah diumumkan pada malam itu dan diberikan kepada Pak Jokowi di Balai Kota beberapa waktu lalu," jelas sutradara dan produser film Obama Anak Menteng ini.

Damien mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada presiden terpilih itu bukan tanpa alasan. Sebab, menurut dia, Jokowi telah menginspirasi masyarakat Indonesia dalam berbagai aspek.

"Di antaranya keyakinan dan semangat juang pantang menyerah. Keberhasilan Pak Jokowi yang terpilih sebagai orang nomor satu di negara ini menegaskan kalau tidak ada hal yang mustahil," papar Demian.

IFFPIE adalah penyelenggara festival film internasional yang memiliki visi untuk menguatkan perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras dan negara. Film-film yang diputar dalam festival tersebut bertujuan untuk memberi inspirasi dan menyebarkan semangat persamaan hak, baik melalui film maupun cara yang lain.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi