Sukses

Komplikasi Penyakit, Sutradara Yazman Yazid Meninggal di Usia 62

Liputan6.com, Jakarta Kembali dunia perfilman Indonesia berduka atas kepergian salah satu sutradara kawakan, Yazman Yazid. Pria yang terkenal dengan berbagai karya film dan sinteron komedi tersebut baru saja berpulang ke pangkuan sang pencipta pagi ini, Selasa (12/8/2014).
 
Sutradara yang terkenal dengan karya Lenong Rumpi dan Lika Liku Laki Laki itu meninggal sekitar pukul 05.05 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan. Pria yang pergi meninggalkan dua orang putra tersebut diketahui mengidap penyakit komplikasi yang membuatnya berpulang di usia 62 tahun.
 
Ditemui di lokasi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014), sang istri, Ace, menjelaskan kepada Liputan6.com terkait penyakit yang diidap suaminya tersebut. "Beliau memang sudah komplikasi penyakitnya. Macam-macam penyakitnya," ujar ibu 2 orang anak ini.
 
"Beliau mengidap TBC. Lalu ada penyakit gulanya juga. Gulanya cukup tinggi. Sakit paru-paru. Dan sakit ginjal. Memang dia perokok berat, bisa lima bungkus rokok sehari dia habiskan," tambahnya.
 
Sang istri yang sebelumnya tengah berada di Singapura, langsung bertolak menuju Jakarta ketika mengetahui kondisi suaminya tengah kritis. "Jadi aku semalem dikabarkann anak-anak kalau beliau kritis. Makanya langsung cari tiket dan pulang ke Jakarta," ungkap Ace.
 
Meski sudah diperingatkan dokter untuk berenti merokok, namun menurut pengakuan sang istri, Yazman Yazid tetap terus merokok sampai sebelum dirinya meninggal. "Ya pola hidup beliau kan sudah begitu, jadi memang susah untuk berhenti. Apalagi selalu dituntut untuk kreatif terus," katanya.