Sukses

Cara Andhika-Ussy Meredam Konflik dalam Rumah Tangga

Untuk menyikapi masalah yang berpeluang jadi konflik, Adhika dan Ussy mereda ego masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty dianggap sebagai salah satu pasangan selebriti yang selalu terlihat harmonis. Di berbagai kesempatan, keduanya kerap tampil mesra dan kompak satu sama lain.

Tapi, terlihat harmonis tak menjamin rumah tangga yang sudah berjalan selama dua tahun itu bebas dari masalah dan konflik. Namun, Andhika dan Ussy punya cara khusus dalam meredam persoalan itu. Seperti apa?

"Yang terpenting saat menyikapi ego masing-masing, kadang ego itu sangat besar sekali. Cara menyikapinya ya berpikir, seperti 'ya sudahlah kalau masalah yang sepele, masa begitu saja sampai berantem'," tutur Ussy bersama Andhika saat dijumpai di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Keterbukaan dengan pasangan juga menjadi cara ampuh bagi pasangan yang sudah dikaruniai satu orang anak itu dalam menjaga keharmonisan pernikahan mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Andhika. Ia tak malu mengakui kesalahannya kepada Ussy, seperti egonya yang berlebih dan kerap menciptakan sedikit masalah dalam menjalani rumah tangga.

"Saya sih yang sering kelepasan kalau masalah ego. Kadang nggak bisa milah mana kerja, mana keluarga. Kadang jadi satu di otak, kadang egonya keluar. Saya beruntung punya istri luar biasa yang bisa menghadapi saya," timpal Andhika.

"Banyak masalah yang ketika timbul, ketika salah saya diingatkan, ketika saya melenceng diingatkan. Itu yang bikin kami berdua jauh dari konflik dan selalu terlihat harmonis," imbuh Andhika yang disambut tawa Ussy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.