Sukses

Bus Rusak, Persiapan Timnas Indonesia U-22 Terganggu

Ke tempat latihan Timnas Indonesia U-22 menggunakan tiga minibus.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ada-ada saja masalah yang menggangu timnas Indonesia U-22 di Malaysia. Usai menang 3-0 atas Filipina, Evan Dimas dan kawan-kawan tak bisa datang ke tempat latihan menggunakan bus.

Manajemen Timnas Indonesia pun bergerak cepat dengan mencari alternatif dan mendapatkan tiga minibus yang akhirnya membawa pemain dan ofisial ke tempat latihan, Padang Kelab Aman pada Jumat (18/8/2017).

Saat dikonfirmasi, ternyata bus tim tidak bisa menjemput tim ke hotel untuk mengantar ke tempat latihan. Namun, tak ada penjelasan yang pasti mengenai ketiadaan bus ini.

"Mereka hanya bilang kalau bus untuk kami mengalami masalah. Jadi mereka tidak bisa mengantar. Mau tidak mau kami harus segera cari kendaraan pengganti. Beruntung bisa segera didapatkan," ujar Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan.

Permasalahan transportasi selama SEA Games 2017 kerap dialami oleh Timnas Indonesia U-22. Tiga hari pertama di Malaysia, Gavin Kwan Adsit dkk. sampai tiga kali tersasar dalam perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendala lawan Thailand

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga sempat mengalami kendala ketika akan memasuki Stadion Shah Alam, Selangor, jelang laga kontra Thailand, 15 Agustus 2017. Saat itu Evan Dimas dkk. sempat tertahan kurang lebih selama 15 menit di pintu masuk stadion.

Namun, para pemain tetap bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Hal tersebut terlihat dari keseriusan dan semangat yang diperlihatkan pemain Timnas Indonesia U-22 dalam setiap sesi latihan atau pun ketika bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.