Sukses

Timah Bakal Akuisisi Dua Perusahaan Batu Bara

PT Timah Tbk (TINS) berencana mengakuisisi saham dua perusahaan batu bara yang berada di Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan.

PT Timah Tbk (TINS) berencana mengakuisisi saham dua perusahaan batu bara yang berada di Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan. Kedua perusahaan itu memproduksi batu bara berkalori tinggi.

Direktur Utama Timah Sukrisno menyatakan perusahaan tambang pelat merah itu bakal membeli 80% saham perusahaan batu bara di Sumatera Selatan.  Saat ini perseroan telah menguasai 10% saham di perusahaan tersebut.

"Tapi kami inginkan sebesar 80% agar bisa mengendalikan sepenuhnya perusahaan tersebut," ujar Sukrisno usai acara konferensi pers Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2013 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Tak hanya itu, BUMN tambang itu juga berencana mengakuisisi 55% saham perusahaan berkalori tinggi di daerah Kalimantan Selatan. Menurut Sukrisno, perseroan tengah melakukan kajian dan akan dilanjutkan dengan penawaran.

"Kami targetkan akuisisi perusahaan batu bara yang di Kalimantan Selatan ini akan terselesaikan pada Desember tahun ini," ungkap Sukrisno. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini