Sukses

Minim Sentimen Positif, IHSG Kesulitan Menguat

IHSG kemungkinan masih akan melanjutkan pelemahan dalam perdagangannya yang ketiga di awal Juli 2013. IHSG bergerak di level 4.685-4.745.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono, memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal kembali melanjutkan pelemahan untuk tiga hari berturut-turut. Pelemahan tersebut dibarengi dengan pergerakan  indeks berjalan mixed.

Dalam ulasannya, Rabu (3/7/2013), bursa saham tanah air masih kesulitan memperoleh sentimen positif. Akibatnya IHSG sulit kembali terangkat dan melakukan rally lebih lanjut.

"IHSG bakal bergerak di kisaran support-resistance 4.685-4.745," kata Puwoko.

Pergerakan IHSG kali ini tak terlepas dari aksi koreksi yang terjadi pada perdagangan saham kemarin. Melemahnya IHSG tersebut terjadi seiring aksi bil untung (profit taking) pelaku pasar yang terjadi sehari sebelumnya.

Melemahnya IHSG juga tak terlepas dari pelemahan indeks regional yang dipicu kekhawatiran akan rencana pengurangan stimulus di Amerika Serikat,

Sentimen dari melambatnya pertumbuhan ekonomi di China juga membawa kabar kurang menyenangkan bagi pasar modal di tanah air.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertinggi di posisi 4.810,57 dan berada di level terendah 4.729,38. IHSG akhirnya ditutup di level 4728,70.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini