Sukses

Grup Astra Cari Inovasi dari Startup dan Mahasiswa Lewat Kompetisi Astranauts

Astra International melihat investasi startup yang bergerak di bidang media dan hiburan memiliki prospek cerah ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) mencari inovasi dari startup dan mahasiswa lewat kompetisi bernama Astranauts.  

Chief of Group Digital Strategy Astra, Paul Soegianto mengatakan, pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts mencari inovasi di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta media & entertainment.

Menurut Paul, startup yang bergerak di bidang media dan hiburan misalnya, memiliki prospek yang cerah ke depannya.

"Karena kita melihat sekarang bahwa manusia dalam keadaan kondisi ekonomi apa pun tetap membutuhkan entertainment, walaupun nontonnya beda-beda ya. Ada yang nonton YouTube ada yang nonton Netflix, ada yang nonton OTT, dan lain-lain. Tapi kan itu membuktikan bahwa manusia pada dasarnya tetap membutuhkan entertaiment untuk ke depannya, ini yang kita lakukan," kata Paul saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, dikutip Sabtu (1/4/2023).

Kompetisi Astranauts digelar dengan tujuan untuk dapat melahirkan ide inovatif yang dapat menjawab tantangan bisnis dan juga dapat menciptakan ruang kolaborasi yang lebih erat lagi antara mahasiswa, startup, dan juga Astra.

Selain itu, program ini juga merupakan upaya memperkuat ekosistem startup Astra, dan inisiatif-inisiatif dalam bidang digital serta teknologi. Pendaftaran Astranauts sudah dibuka mulai dari 8 Maret hingga 30 April 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.