Sukses

Lini Imaji Kreasi Ekosistem Resmi Tercatat sebagai Emiten ke-20 di BEI pada 2023

Perusahaan menjadi pendatang baru di Bursa ke-20 untuk tahun ini. Saham perseroan selanjutnya akan diperdagangkan dengan kode saham FUTR.

Liputan6.com, Jakarta PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa 9 Januari 2023. Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna mengatakan, perusahaan menjadi pendatang baru di Bursa ke-20 untuk tahun ini. Saham perseroan selanjutnya akan diperdagangkan dengan kode saham FUTR.

“PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk menjadi perusahaan tercatat ke-20 di 2023, sekaligus menggenapi jumlah perusahaan tercatat di Bursa menjadi 845 perusahaan,” kata Nyoman dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham FUTR, Senin (27/1/2023).

Ia mengatakan, perjalanan perusahaan sampai pada titik ini tak lepas dari peran serta karyawan dan manajemen. Untuk itu, dia menekankan tiga hal yang harus dicatat perseroan yang kini telah menjadi perusahaan terbuka. Pertama, sudah saatnya perseroan meyakinkan investor bahwa perusahaan dikelola secara transparan, akuntabel dan lebih profesional.

“Kedua, sekarang investor melihat pada bottom line. Tunjukkan bahwa perseroan memiliki performa operasional yang menarik sehingga ada atribusi balik kepada para investor. Yang ketiga, perlindungan kepada investor. Kami harapkan manajemen ikut menjaga reputasi perseroan dan pasar modal,” imbuh Nyoman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Direktur Utama PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk, Jeremy Quek Kay Chun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pencatatan saham perseroan.

Ia optimis FUTR bisa menjadi perusahaan teknologi yang unggul di Asia Pasifik dalam dua tahun mendatang dan juga dapat berkontribusi pada pengembangan ekonomi digital di Asia Tenggara.

“Dengan tim yang terdiri atas profesional berpengalaman dalam bidang teknologi, manajemen data, serta perpaduan dinamis antara veteran kreatif dan individu Gen Z yang melek teknologi, kami yakin atas upaya berkelanjutan yang kami lakukan untuk tetap terus terdepan dan mengintegrasikan teknologi terkini seperti AI, Decentralized Economies, Web 3, dan Metaverse, yang akan membantu klien kami mempertahankan serta mengembangkan bisnis mereka,” kata dia.

PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk adalah perusahaan teknologi yang membantu bisnis dari berbagai perusahaan meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Hal ini dicapai dengan menyediakan analisis data yang akurat untuk pengambilan keputusan terbaik bagi perusahaan, memanfaatkan teknologi terkini untuk periklanan digital yang efektif, dan meningkatkan aset digital melalui pengembangan berbagai aplikasi perangkat lunak dengan lebih dari 200 juta user engagement dari lebih dari 25 juta basis pengguna. Perseroan memiliki kompetensi inti yaitu Big Data Analytics, Social Commerce Technology, Immersive Technology, dan Cyber Governance.

Perseroan juga berinisiatif untuk membangun ‘Gudang Kreativ’ yang berupaya mendukung insan kreatif di berbagai lokasi di Indonesia melalui jaringan pusat pelatihan kreatif.

Perusahaan internasional dan lokal dapat mengakses berbagai insan kreatif yang terlatih dan berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk keahlian desain, coding, multimedia, pemasaran digital, animasi, dan live streaming e-commerce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Lini Imaji Kreasi

  • emiten