Sukses

Unggahan Meme Elon Musk Menarik Perhatian Kaesang

Unggahan meme Elon Musk di media sosial menarik perhatian Kaesang.Terkait apa?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu tokoh yang kerap mempengaruhi laju mata uang kripto, Elon Musk sering kali menjadi pusat perhatian karena kata-kata yang dibagikan di media sosial pribadinya.

Hal ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk membuat meme lucu terkait Elon Musk yang juga sebagai CEO Tesla tersebut, salah satunya dibagikan akun Instagram @sahamrakyat.

Dalam postingan tersebut terlihat wajah Elon Musk yang tengah memajukan bibir dijadikan gambar atau ikon sebuah minyak angin. Menggunakan merek Minyak Elon, alat kesehatan tersebut disebut mampu mengobati mual dan masuk angin saat memantau grafik.

"Emang benar? Katanya miyak Elon ini ampuh mengobati masuk angin saat mantau grafik?," tulis gambar tersebut.

Tak hanya itu, postingan yang dibagikan ternyata menarik perhatian Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Melalui Instagram pribadinya, pengusaha muda ini repost dengan membagikannya melalui Instastory.

Selain Kaesang, unggahan yang di bagikan juga menarik perhatian banyak warganet, salah satunya datang dari @bagus_r_g.

"tergantung pemakaian. kalo sekedar oles tipis bisa bikin cuan😂," tulisnya.

"Bisa min kalo di seduh terus minum sebelum liat monitor," tulis @raynaldywiratama.

"Habis minyak elon, langsung k-elon," tulis @davityagrg.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elon Musk Kembali Bikin Harga Bitcoin Melambung

Sebelumnya, harga bitcoin kembali naik sekitar 4 persen pada Senin, 24 Mei 2021. Hal itu terjadi setelah CEO Tesla, Elon Musk menuliskan cuitan di media sosial pribadinya, Ia sedang diskusi aktif mengenai keberlanjutan mata uang digital.

Seperti dilansir CNBC, Selasa (25/5/2021), bitcoin diperdagangkan di harga USD 38.074 atau sekitar Rp 545,80 juta (asumsi kurs Rp 14.335 per dolar AS), menurut Coindesk saat Elon Musk membagikan tweetnya.

"Berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan penggunaan terbarukan saat ini & terencana & meminta penambang WW untuk melakukannya. Berpotensi menjanjikan," tulis Musk.

Dalam beberapa menit, harga bitcoin melonjak hingga lebih dari USD 39.500. Secara keseluruhan, hafga mata uang kripto naik lebih dari 17 persen dalam 24 jam terakhir.

CEO Microstrategy, Michael Saylor menyebut, pihaknya mengadakan pertemuan dengan beberapa pembeli bitcoin. Pertemuan ini juga mengarah pada pembentukan Dewan Pertambangan bitcoin, yang akan mempromosikan energi keberlanjutan.

Elon Musk telah menjadi pendukung besar mata uang kripto, membantu menaikan harga mata uang digital, termasuk bitcoin, dalam setahun terakhir. Kicauan dan komentarnya seputar mata uang kripto sering membuat harga melonjak ataupun anjlok.

Dalam pengajuan SEC pada Februari, Tesla mengungkapkan ia membeli bitcoin senilai USD 1,5 miliar dan akan menerimanya sebagai bentuk pembayaran. 

Perusahaan kemudian mengatakan, pihaknya mencatat keuntungan bersih USD 101 juta dari penjualan bitcoin dan membantu meningkatkan laba bersih ke rekor tertinggi pada kuartal pertama. Namun, hubungannya dengan koin digital berubah awal bulan ini.

Musk menuliskan tweet pada 12 Mei 2021 perusahaan tak lagi menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Hal ini dilakukan karena faktor lingkungan.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.