Sukses

Lagi, Elon Musk Bikin Harga Bitcoin Anjlok

Elon Musk diketahui memberikan isyarat, bila perusahaan kendaraan listrik itu mungkin akan menjual sisa kepemilikan bitcoin-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan komentar terkait bitcoin kepada pengguna Twitter, CEO Tesla, Elon Musk membuat harga mata uang digital ini kembali turun, Minggu 16 Mei 2021.

Seperti dilansir CNBC, Senin (17/5/2021), Elon Musk diketahui memberikan isyarat, bila perusahaan kendaraan listrik itu mungkin akan menjual sisa kepemilikan bitcoin-nya.

Hal ini tentu saja membuat harga mata uang kripto turun. Terpantau, harga bitcoin merosot hampir 8 persen menjadi sekitar USD 44.000 per koin.

Seorang pengguna Twitter dengan nama @CryptoWhale menulis, “Bitcoiner akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan mereka. Dengan banyaknya kebencian yang didapat @elonmusk, saya tidak akan menyalahkannya."

Menanggapi hal ini, Musk menjawab dengan satu kata, yakni "Benar."

Elon Musk sebelumnya menegaskan bila Tesla tak lagi menerima pembayaran mobil dengan menggunakan bitcoin, hal ini membuat beragam komentar terjadi di Twitter pribadinya.

Tak hanya itu, Musk bahkan berdebat dengan pengguna Twitter. Ia menyebut, mata uang kripto sangat tersentralisasi dan menunjuk ke cerita Fortune tentang penambangan bitcoin di China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Besar Mata Uang Kripto

Musk telah menjadi pendukung besar mata uang kripto, dan investasi besar terhadap mata uang digital tersebut, termasuk bitcoin. Menurut data Securities and Exchange Commission (SEC), pada Februari Tesla telah membeli   bitcoin senilai USD 1,5 miliar.

Perusahaan kemudian mencatat keuntungan bersih USD 101 juta dari penjualan bitcoin selama kuartal tersebut. Hal ini juga membantu meningkatkan laba bersih Tesla ke rekor tertinggi pada kuartal pertama.

Namun, Musk tampaknya telah berbalik arah dan mendukung  dogecoin atau mata uang cryptocurrency yang terinspirasi dari meme. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Elon Musk adalah salah satu miliarder dunia yang berasal dari AS.

    Elon Musk

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham