Sukses

Saham Etsy Melompat Gara-Gara Unggahan Elon Musk di Twitter

Liputan6.com, New York - Saham Etsy Inc melonjak pada perdagangan saham Selasa waktu setempat setelah perusahaan e-commerce tersebut mendapatkan pujian dari pendiri Tesla, Elon Musk. Sebanyak dua kali, Elon Musk mendorong saham Etsy lewat media sosial.

“Saya suka Etsy,” tulis Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk di Twitter.

Unggahan selanjutnya Musk menjelaskan kalau ia membeli hadiah rajutan tangan dari wol untuk anjingnya. Elon Musk kemudian mengunggah fotonya. Saham Etsy naik sebanyak 8,6 persen, dan mencapai rekor intraday. 

Saham Etsy sempat dibuka menguat delapan persen, harus ditutup melemah dua persen pada perdagangan Selasa sore waktu setempat. Seperti dikutip dari yahoofinance, Rabu (27/1/2021).

Lonjakan saham Etsy terjadi setelah trader yang masuk ke saham panas seperti GameStop Corp dan Express Inc yang menyebabkan dua saham melonjak sejak awal tahun.

 

2 dari 3 halaman

Investor Sempat Terkecoh Signal

Awal bulan ini, Signal Advance Inc meroket setelah Musk mendesak pengikutnya untuk menggunakan “Signal”. Itu memicu pelaku pasar terkecoh dengan nama yang sama antara perusahaan penyedia perangkat medis dan aplikasi pesan Signal.

Secara terpisah, Jefferies menaikkan target harga saham Etsy menjadi USD 245 dari USD 205. Hal ini didukung dari pertumbuhan penjualan di perusahaan tersebut. Jeffries pun merekomendasikan beli untuk saham Etsy.

Etsy telah menjadi salah satu pemain yang menonjol selama beberapa bulan terakhir. Saham naik sekitar 600 persen dari level terendah pada Maret 2020. Sebagian besar keuntungan perseroan mencerminkan permintaan e-commerce selama pandemi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini