Sukses

Bursa Asia Naik Dipicu Bank of England Pangkas Suku Bunga

Bursa Asia naik setelah Bank of England melonggarkan kebijakan dengan memangkas suku bunga

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Asia naik setelah Bank of England melonggarkan kebijakan dengan memangkas suku bunga, juga dipengaruhi investor yang menunggu data tenaga kerja AS sebagai petunjuk langkah The Fed selanjutnya.

MSCI Asia Pascific naik 0,1 persen ke level 135,46 pada pukul 09.01 waktu Tokyo, menuju ke lvel penurunan 0,7 persen pada pekan ini.

Japan Topix Indeks naik 0,2 persen setelah Bank of Japan meningkatkan pembelian harian dana di bursa. Sementara Bank of England memangkas suku bunga dan melepaskan paket stimulus setelah yang bertujuan untuk mendorong ekonomi pasca Brexit.

Upah AS diperkirakan akan naik pada Juli, mengembalikan jalur pertumbuhan menurut ekonom Blommberg.

"Meski ini adalah pemangkasan suku bunga pertama sejak 7 tahun terakhir di Inggris, tapi ini sudah diketahui bahwa ini akan terjadi," ujar Michael McCarthy, Kepala Pasar Strtagis di CMC Markets Asia Pacific Pty di Sydney seperti dikutip dari Bloomberg, (Jumat (5)8
2016).

Indeks Korea Selatan, Kospi Indek naik 0,3 persen, sementara Australia S&P/ASX 200 juga mendaki 0,4 persen. Kemudian New Zeland NZX 50 juga baik tipis 0,1 persen.

Pasar di China dan Hong Kong belum beraktivitas. Indeks berjangka China A50 naik 0,2 persen pada perdagangan terakhir, sementara Hang Seng Indeks juga naik 0,4 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini