Sukses

Pilihan Liburan Keluarga di Bandung, dari Wahana Si Ulil, Funtasyland, hingga Belajar Bowling

Kota Bandung masuk dalam kategori "Best of the Best Destinations Travelers Choice", berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia dan menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung sudah terkenal sebagai kota yang menjadi langganan tujuan wisata di Indonesia. Ada ragam destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga, dari wahana kuliner, fesyen, dan wahana hiburan lainnya.

Belum lama ini, Pemerintah Kota Bandung mengumumkan bahwa kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini berhasil masuk jajaran World Trending Destinations 2024 versi Tripadvisor.

Kota Bandung masuk dalam kategori “Best of the Best Destinations Travelers Choice”, berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia dan menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Dicuplik dari siaran Diskominfo Kota Bandung, berikut 3 tempat bermain di Kota Bandung yang cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama sanak keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Funtasyland Bandung

Funtasyland Bandung berlokasi di Grand Yogya Kepatihan Lantai 5 Jalan Kepatihan Kota Bandung. Pengunjung bisa menjelajah negeri dongeng "Magical Forest" dengan sepatu roda.

Bisa pula menyewa kostum unik agar semakin terlihat keren dan Instagramable. Selain bermain sepatu roda, Funtasyland Bandung menyediakan berbagai permaianan ala karnaval.

Wahana favoritnya adalah roller skate. Ada juga 5 permainan lainnya yang gak kalah seru wajib dicoba yaitu Frisbee, Dunk N Flunk, Dart Ballon, Magic Shooting, Archery dan Giant Claw.

Harga tiket masuk Rp25.000, Roller Skate Rp 35.000 per jam. Ada juga paket bundling tiket masuk dan sewa roller skate Rp 50.000. Sedangkan 5 permainan carnival Rp 80.000, dan giant claw Rp35.000.

Funtasyland Bandung yang buka setiap hari 09.00-21.00 WIB.

 

3 dari 4 halaman

Si Ulil Mini Roller Coaster

Wahana yang legendaris di Kota Bandung di antaranya adalah mini roller coaster berbentuk ulat hijau yang sudah eksis sejak 1990-an, Si Ulil. Lokasinya di The Kings Shopping Center di Jalan Kepatihan.

Sekitar 10 tahun lalu, The Kings Shopping Center terbakar, sejumlah warga Kota Bandung pun heboh menanyakan keberadaan Ulil. Hal itu karena banyak warga Kota Bandung yang sempat akrab dengan Ulil saat masih anak-anak.

Bukan hanya itu berbagai macam wahana permainan cocok untuk anak-anak hingga wahana adrenalin tersedia di Kings Fun World lantai enam seperti kora-kora, korsel, kincir, kangguru, bom-bom car, perahu ombak-ombak, dan shooter.

Buat kamu yang ingin merasakan wahana permainan cukup membeli kartu untuk akses semua wahana di sini dengan harga Rp16.000 per wahana. Tempat ini beroperasi pada pukul 10.00-21.00 WIB (weekday) dan pukul 10.00-21.30 WIB (weekend). 

4 dari 4 halaman

Siliwangi Bowling Center

Berdiri sejak Oktober 2013, Siliwangi Bowling Center hadir di Kota Bandung. Tempat ini menjadi salah satu pilihan yang populer bagi para pecinta boling di Bandung. Siliwangi Bowling Center memiliki 12 jalur boling yang modern dan nyaman.

Berlokasi di Jalan Aceh Nomor 66, tempat ini menyediakan fasilitas lengkap untuk bermain boling bisa menjadi pilihan tempat hiburan yang menarik untuk mengisi waktu luang kamu.

Terdapat 12 lintasan. Satu lintasannya bisa digunakan maksimal 5 orang. Harga per 1 jam Rp200.000 untuk weekday. Sedangkan weekend Rp250.000 per jam. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan boling berkualitas dan berbagai fasilitas lainnya, seperti restoran, kafe, dan ruang karaoke.

Tentu juga dilengkapi dengan peralatan boling seperti bola dan sepatu khusus boling. Bagi yang pertama kali mencoba, tak perlu khawatir di sini disediakan juga pelatih.

Siliwangi Bowling Center beroperasi pada pada pukul 14.00-22.00 untuk weekday dan 12.00-22.00 WIB untuk weekend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini