Sukses

Kazuki Shimada Kembali Jadi Sutradara, Anime Fenomenal SPYxFAMILY akan Mendapatkan Musim Ketiganya

Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama terbitan Shueisha ini menceritakan tentang kehidupan ‘pura-pura keluarga’ dari Loid Forger–sang ayah, Yor Briar–sang ibu, dan Anya Forger–sang anak.

Liputan6.com, Bandung - Kazuaki Shimada kembali berperan sebagai desainer karakter dan sutradara animasi salah satu anime fenomenal, SPYxFAMILY, yang telah resmi akan mendapatkan musim ketiganya.

Hal ini diketahui dari staf melalui akun resmi Twitter/X pada Minggu (9/6) lalu. Diberitakan akun Twitter/X resmi SPYxFAMILY dicuplik dari Japanese Station, Selasa, 11 Juni 2024, sebelumnya Shimada juga ikut andil dalam pembuatan animasi SPYxFAMILY sejak musim pertama dan animasi layar lebar SPYxFAMILY Code: White.

Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama terbitan Shueisha ini menceritakan tentang kehidupan ‘pura-pura keluarga’ dari Loid Forger–sang ayah, Yor Briar–sang ibu, dan Anya Forger–sang anak.

Kombinasi antara drama keluarga yang rusuh, komedi dari celutukan Anya, aksi yang menegangkan, hingga interaksi malu-malu kucing dari Loid dan Yor berhasil membuat anime ini mendapatkan popularitas.

Manga SPYxFAMILY mendapatkan adaptasi anime pertamanya di tahun 2022 dengan total 12 episode. Setahun setelahnya, anime SPYxFAMILY mendapatkan musim keduanya sekaligus penayangan untuk animasi layar lebar SPYxFAMILY Code: White.

Film animasi yang dibuat dari hasil kolaborasi Wit Studios dan ColverWorks ini berhasil menduduki puncak box office Jepang pada minggu pertama penayangannya.

Untuk informasi tekait staf, studio, dan pihak lainnya yang terlibat di produksi musim ketiga SPYxFAMILY akan diumumkan di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manga SPYxFAMILY

Mengutip berbagai sumber, SPYxFAMILY adalah sebuah seri manga web shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endō.

Manga ini dimuat pada platform Shōnen Jump+ milik Shueisha sejak tanggal 25 Maret 2019, dan telah dibundel menjadi tiga belas volume tankōbon.

Seri ini mengisahkan Loid Forger, seorang mata-mata yang mendedikasikan hidupnya pada misi penyamaran untuk Divisi Westalis Intelligence Services’ Eastern (W.I.S.E.).

Dalam rangka menjaga perdamaian antara negara-negara saingan Westalis dan Ostania, agen Westalis dengan nama sandi 'Twilight' ditugaskan untuk memata-matai Donovan Desmond, pemimpin partai politik ekstremis di Ostania.

Twilight menciptakan alias Loid Forger, mengadopsi seorang gadis yatim piatu bernama Anya, dan menikahi seorang wanita bernama Yor Briar, untuk menciptakan citra keluarga yang bahagia.

Namun, Yor sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran profesional, dan baik dia maupun Loid mereka berdua tidak menyadari identitas sebenarnya masing-masing.

Keduanya juga tidak menyadari bahwa Anya bisa membaca pikiran dan mengetahui profesi mereka yang sebenarnya.

Manga Ini diproduksi oleh studio terkenal di balik hit top seperti Attack on Titan, My Dress-Up Darling, Ranking of Kings, dan Fairy Tail – WIT Studio dan CloverWorks.

Selain itu, seri manga juga dihitung sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di Shonen Jump, dengan penjualan yang meroket lebih dari 15 juta kopi terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini