Sukses

Sayonara, Layanan PC Game Magia Record Berakhir: Puella Magi Madoka Magica Side Story

Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story adalah adaptasi anime dari permainan seluler Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story.

Liputan6.com, Bandung - Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story telah mengakhiri layanannya untuk versi PC pada 1 Juni 2024, sesuai dengan pengumuman yang disampaikan melalui akun Twitter/X resmi mereka beberapa waktu lalu.

Sementara itu, layanan game yang berada di iOS dan Android akan berakhir pada 31 Juli 2024 mendatang.

Diberitakan Anime News Network dicuplik dari laman Japanese Station, Jumat, 7 Juni 2024, saat ini pihak staf Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story sedang mempertimbangkan untuk merilis aplikasi khusus yang berisi arsip dari game.

Tujuannya, agar para pemain tetap dapat mengakses beberapa bagian tertentu tanpa terhubung dengan internet setelah layanan game berakhir.

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story versi ponsel pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 lalu di Jepang sebagai game gratis dengan fitur pembelian opsional.

Pada Juni 2019, Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story dalam Bahasa Inggris diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada, kemudian berakhir pada September 2020.

Adaptasi anime dari game ini telah tayang sebelumnya pada Januari 2020 dan mendapatkan musim kedua pada Juli 2021. Musim ketiganya sendiri telah ditayangkan pada April 2020 lalu.

Sementara itu, serial anime besutan Aniplex ini akan merilis game baru berjudul Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra pada tahun 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story

Dilansir laman Madoka Fandom, Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story adalah adaptasi anime dari permainan seluler Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story.

Disutradarai oleh Gekidan INU CURRY dan diproduksi oleh SHAFT, seri ini tayang perdana pada 4 Januari 2020. Musim kedua berjudul Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story 2nd Season - The Eve of Awakening tayang pada 1 Agustus 2021.

Musim ketiga dan terakhir berjudul Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Final Season - Dawn of a Shallow Dream tayang pada 3 April 2022.

Cerita berpusat pada Iroha Tamaki, seorang gadis ajaib yang mencari ingatan tentang permintaannya ketika menjadi gadis penyihir.

Iroha memutuskan pergi ke Kamihama City untuk menyelidiki rumor bahwa gadis penyihir dapat diselamatkan di sana.

Di kota ini, para gadis penyihir dan rumor berkumpul, membuka awal dari petualangan Iroha dalam mencari kebenaran dan mengungkap misteri yang tersembunyi.

Beberapa karakter utama dalam cerita ini meliputi:

- Iroha Tamaki: Gadis penyihir yang tinggal di Takarazaki City. Iroha bertekad mencari ingatan tentang permintaannya ketika menjadi gadis penyihir. Warna tema Iroha adalah merah muda dan dia terinspirasi oleh bulu-bulu.

- Yachiyo Nanami: Gadis penyihir veteran di Kamihama City. Yachiyo adalah mahasiswa yang lebih suka bekerja sendiri daripada bergabung dengan tim.

Jadi, cerita ini menggabungkan elemen sihir, misteri, dan petualangan dalam dunia Puella Magi Madoka Magica yang dikenal dengan baik.

 

3 dari 4 halaman

Hubungan Magia Record: Puella Magi Madok Magica Side Story dengan Puella Magi Madoka Magica

Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story memiliki hubungan dengan Puella Magi Madoka Magica, tetapi keduanya berada di alam semesta yang berbeda. Berikut penjelasannya:

1. Alam Semesta dan Timelines:

- Dalam Puella Magi Madoka Magica (anime), kita mengenal Homura yang menjalani banyak timeline untuk menyelamatkan Madoka. Madoka kemudian membuat permintaan dan menjadi Madokami, mengubah alam semesta.

- Penting untuk dicatat bahwa ada beberapa alam semesta. Setiap alam semesta memiliki serangkaian timeline yang berbeda. Misalnya, ada alam semesta di mana Mitakihara tidak ada, atau di mana Kyubey memiliki afro dan menari lagu rakyat Jerman.

- Magia Record bermain di alam semesta yang berbeda dari anime. Jadi, tidak ada hubungan antara karakter atau plot yang terjadi di Magia Record dengan Puella Magi Madoka Magica anime. Meskipun karakter-karakternya mirip, mereka sebenarnya berbeda.

2. Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story:

- Magia Record adalah adaptasi anime dari permainan seluler dengan nama yang sama.- Ceritanya berpusat pada Iroha Tamaki, seorang gadis penyihir yang mencari ingatan tentang permintaannya ketika menjadi penyihir.- Meskipun berbeda alam semesta, Magia Record mengeksplorasi dunia penyihir lebih lanjut dan memberikan wawasan baru tentang Puella Magi Madoka Magica.

Jadi, meskipun terkait, Magia Record dan Puella Magi Madoka Magica memiliki cerita yang berdiri sendiri di alam semesta yang berbeda.

 

4 dari 4 halaman

Ending Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story

Ending dari Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story cukup menarik dan mengandung beberapa plot twist. Berikut adalah ringkasan singkat:

- Musim Pertama: Iroha Tamaki dan teman-temannya mengungkap misteri di balik Kamihama City dan menghadapi musuh yang kuat. Akhir musim pertama menunjukkan bahwa ada lebih banyak rahasia yang belum terungkap.

- Musim Kedua: Tim Iroha berusaha menyelamatkan teman mereka, Ui, yang menghilang. Mereka menghadapi musuh baru dan mengungkap lebih banyak tentang dunia penyihir.

- Musim Ketiga: Akhirnya, Iroha dan teman-temannya menghadapi kebenaran yang mengejutkan tentang Kamihama City, hubungan dengan dunia Puella Magi Madoka Magica, dan asal-usul rumor.

Sayangnya, cerita ini tidak memiliki ending yang sepenuhnya memuaskan karena alasan produksi. Namun, para penggemar tetap menikmati petualangan dan karakter-karakternya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.