Sukses

Resep Strawberry Milkshake di Rumah, Minuman Segar Pelepas Dahaga

Milkshake terbuat dari campuran es krim, susu, dan bahan tambahan seperti buah-buahan, sirop, atau cokelat.

Liputan6.com, Jakarta - Milkshake merupakan salah satu jenis minuman dingin menjadi pilihan untuk melepas dahaga di tengah aktivitas yang padat serta perubahan iklim.

Milkshake terbuat dari campuran es krim, susu, dan bahan tambahan seperti buah-buahan, sirop, atau cokelat. Campuran tersebut biasanya di-blender hingga menghasilkan tekstur Milkshake yang lembut dan krim. 

Banyak kedai minuman modern menjual menu milkshake dengan berbagai varian rasa. Seperti vanila, cokelat, strawberry, mint, karamel, dan masih banyak lagi.

Milkshake umumnya dianggap sebagai minuman yang menyegarkan dan lezat, sering kali dihidangkan dingin dengan menggunakan gelas atau cangkir besar. 

Minuman ini juga bisa ditambahkan dengan topping seperti whipped cream (krim kocok), cokelat parut, ceri maraschino, atau remah biskuit untuk memberikan sentuhan tambahan pada tampilan dan rasa. 

Berikut ini adalah resep untuk membuat milkshake stroberi yang lezat: 

Bahan-bahan:

- 1 1/2 cangkir stroberi segar atau beku

- 1 1/2 cangkir es krim vanila

- 1 cangkir susu

- 2 sendok makan gula

- 1 sendok teh ekstrak vanila

- Whipped cream (kocokan krim) untuk hiasan (opsional)

- Potongan stroberi segar untuk hiasan (opsional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

Cara membuat milkshake stroberi:

1. Pertama-tama, siapkan blender atau mixer kue.

2. Masukkan stroberi segar atau beku ke dalam blender. Jika menggunakan stroberi beku, pastikan mereka sudah dicairkan sebentar sebelum dimasukkan ke dalam blender.

3. Tambahkan es krim vanila, susu, gula, dan ekstrak vanila ke dalam blender.

4. Tutup blender dengan rapat dan nyalakan blender pada kecepatan sedang. Proses hingga semua bahan tercampur sempurna dan tekstur milkshake halus.

5. Setelah tercampur dengan baik, cicipi milkshake dan tambahkan gula jika diperlukan sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menginginkan milkshake yang lebih manis, tambahkan gula secukupnya.

6. Tuang milkshake stroberi ke dalam gelas saji. Anda dapat menggunakan gelas biasa atau gelas milkshake yang lebih besar.

7. Jika diinginkan, hiasi milkshake dengan kocokan krim (whipped cream) di bagian atas. Anda juga dapat menambahkan potongan stroberi segar sebagai hiasan tambahan.

8. Sajikan milkshake stroberi segera dan nikmati!

Anda dapat menyesuaikan jumlah bahan sesuai dengan jumlah porsi yang diinginkan. Selamat mencoba dan semoga milkshake stroberi Anda terasa enak!

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.