Sukses

Bantu UMKM Go Digital, Praktisi Pemasaran Ini Inisiasi Program Unik di Media Sosial

Liputan6.com, Yogyakarta - Pada era yang semakin canggih di mana perkembangan bisnis yang semakin kompetitif, usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) sering kali menghadapi beberapa tantangan dan hambatan dalam mencapai pertumbuhan. Para pelaku UMKM dituntut untuk siap mengikuti perkembangan bisnis dan teknologi agar tetap eksis.

Adalah M Novianang Prasetyo, praktisi pemasaran digital sejak 2015, menemukan cara efektif untuk memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan visibilitas merek, yakni dengan strategi content marketing. Strategi ini, penting untuk eksistensi dalam berbisnis. Manfaatnya tidak hanya sekedar menumbuhkan brand awareness tetapi juga penting untuk membangun interaksi antara customer dengan bisnis.

Dengan menggandeng @billacreative.id, agensi kreatif marketing di Yogyakarta, yang didirikannya tahun 2020, pria yang akrab disama Mas Anang ini membuat program khusus bertajuk “Billa Bikinin Instagram Gratis” untuk UMKM. Berbekal pengalamannya menangani lebih dari 1.500 klien mulai dari UMKM, brand lokal, hingga perusahaan, bersama timnya yang berjumlah sekitar 40 orang, optimis untuk menyukseskan program tersebut. 

Program tersebut menyasar UMKM yang belum melek teknologi, khususnya di daerah Yogyakarta. Tidak hanya sekedar membuatkan akun Instagram untuk UMKM, program “Billa Bikinin Instagram Gratis” juga meliputi pembuatan strategi konten serta edukasi bagaimana cara membuat konten dan optimasi akun bisnis UMKM yang bersangkutan.

“Tidak ada alasan bahwa UMKM Gaptek kalah saing, oleh karena itu dengan adanya program ini, UMKM bisa merambah pasarnya agar lebih luas di sosial media online, kata Novianang  di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Terbukti, pemilik akun Instagram @tetehayamgeprek, salah satu UMKM yang mengikuti program ini mengatakan bahwa usahanya semakin dikenal dan ramai pelanggan.

Ke depannya Novianang  bersama Billa Creative akan terus membantu UMKM untuk “Go Digital” dengan program “Billa Bikinin Instagram Gratis”. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.