Sukses

Mohamed Salah Kecewa Berat Liverpool Gagal ke Liga Champions

Adapun Liverpool akan finis kelima dan bermain di Liga Europa musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah kecewa setelah klub berjuluk The Reds telah kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Hal itu disampaikan Salah dalam unggahannya di media sosial Tak lama setelah kegagalan Liverpool finis di empat besar usai Manchester United mengalahkan Chelsea 4-1.

Adapun Liverpool akan finis kelima dan bermain di Liga Europa musim depan.

“Kami mengecewakan Anda [penggemar] dan diri kami sendiri. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk mencapai Liga Champions tahun depan dan kami gagal,” kata pemain 30 tahun itu dikutip dari akun @mosalah, Jumat (26/5/2023).

The Reds memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka. Namun, hasil itu terlambat untuk mengangkat mereka ke peringkat keempat musim ini.

Sedangkan, MU yang hanya membutuhkan satu poin di kandang Chelsea dalam pertandingan kedua terakhir musim mereka untuk memastikan tempat Liga Champions mereka. The Red Devils bergabung dengan juara Manchester City, Arsenal yang berada di posisi kedua dan Newcastle United sebagai kontingen Inggris di kompetisi top Eropa musim depan.

Salah, yang menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan Liverpool musim panas lalu, telah mencetak 19 gol liga musim ini. Di antaranya, enam gol datang dalam 14 pertandingan sebelum Piala Dunia 2022 dan 13 dalam 23 pertandingan setelah turnamen.

“Kami adalah Liverpool dan lolos ke kompetisi adalah minimal. Saya minta maaf tapi terlalu dini untuk mengunggah yang menggembirakan atau optimis,” ujar Salah.

The Reds akan mengakhiri kampanye Liga Premier 2022-23 mereka dengan mengunjungi St Mary's pada Minggu sore. Salah dan kolega akan menghadapi Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Mohamed Salah

Video Terkini