Sukses

Pesona Mini Afrika di Bali yang Jadi Lokasi Syuting Idol Kpop TXT

Wisatawan akan disambut dengan hamparan rumput saat berkunjung ke tempat wisata di Bali ini.

Liputan6.com, Bali - Bali dikenal sebagai destinasi wisata populer yang memiliki paket lengkap. Mulai dari wisata budaya, belanja, kuliner, hingga pesona alam dimiliki pulau dewata ini.

Keindahan alam Pulau Bali bahkan terkenal sangat menawan, sehingga tak heran banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara tertarik untuk mengunjunginya. Salah satu tempat wisata alam di Bali yang tengah populer adalah Savana Tianyar.

Dikutip dari laman tourism.karangasemkab.go.id, tempat wisata alam di Bali ini termasuk salah satu hidden gem yang memiliki suasana eksotik ala Afrika. Savana Tianyar berada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali Timur.

Wisatawan akan disambut dengan hamparan rumput saat berkunjung ke tempat wisata di Bali ini. Jika wisatawan berkunjung saat musim hujan tiba, hamparan rumput hijau berlatar Gunung Agung akan sangat menyegarkan mata.

Namun, apabila wisatawan berkunjung saat kemarau, pemadangan Savana Tianyar akan berubah menjadi sangat eksotis. Sebab, rumput ditempat ini akan menguning.

Momen rumput menguning ini lah yang menjadikan Savana Tianyar disebut sebagai Saban Afrika ala Bali. Selain itu, Savana Tianyar memiliki hawa tropis yang nyaman, terutama karena lokasinya berada di dekat Gunung Agung

Pesona Savan Tianyar tak hanya itu, suasana ketika matahari terbenam dan matahari terbit di Savana Tianyar adalah salah satu yang paling populer di kalangan para wisatawan. Banyak wisatawan yang kerap menghabiskan waktunya untuk berburu foto di tempat wisata di Bali ini.

Kehadiran beberapa ekor kuda yang kerap terlihat di Savana Tianyar, juga mempercantik tampilan foto yang diambil para wisatawan. Sejumlah wisatawan juga memanfaatkan tempat ini sebagai spot campervan, atau berkemah di dalam mobil van mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Lokasi Syuting

Pemandangan malam hari di Savana Tianyar tidak kalah indah, terutama jika langit cerah dan bertabur bintang. Baru-baru ini tempat wisata alam di Bali ini menjadi sorotan.

Pasalnya, Savana Tianyar disebut menjadi lokasi syuting music vidieo (MV) grup idol K-pop TXT. Melalui akun Youtube resmi Hybe Labels, video musik dari lagu berjudul ‘Sugar Rush Ride‘ milik TXT itu beberapa kali menampilkan tempat yang ada di Bali.

Salah satunya adalah Savana Tianyar. Hingga saat ini, Savana Tianyar dibukan untuk umum secara cuma-cuma.

Alias, wisatawan dapat mengujungi Savana Tianyar secara cuma-cuma. Objek wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 06.15-18.00 Wita pada hari Senin sedangkan untuk hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 07.15-18.00 Wita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.