Sukses

Aktif Ngonten, Ivan Adu By One Hingga ke Empat Negara

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan kepopuleran platform media sosial TikTok, membuat banyak konten kreator semakin berlomba untuk berkreasi dalam membuat konten. Hampir semua kalangan mengakses TikTok, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia di setiap harinya.

Berbagai fitur dan konten-konten yang ada di TikTok membuat banyak pengguna betah untuk menonton TikTok di sela-sela kesibukan aktivitas sehari-hari. Di TikTok banyak konten menarik yang gampang menjadi trending dan ditonton banyak orang, di antaranya adalah konten tutorial, Shopee Haul, tips dan trik, prank, konten DIY, edukasi, humor, dance challenge, kuliner, podcast hingga challenge by one di publik.

Banyak kaum milenial yang memanfaatkan peluang menjadi trending di TikTok ini guna berkreasi dengan berbagai ide konten tersebut. Dengan ide konten yang menarik, selain bisa mendatangkan cuan juga akan bisa meningkatkan jumlah viewers dan followers di TikTok apabila konten tersebut menjadi trending.

Contoh konten yang saat ini sedang viral di TikTok adalah konten challenge by one di publik yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Dijuluki Duta Bewan, Ivan LAF yang merupakan salah satu konten kreator di TikTok menjadi pelopor konten by one gaming publik pertama di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Adu By One Gaming

Melalui akun TikTok pribadinya yakni @ivanlafofficial, Ivan gemar adu by one gaming di publik dengan banyak orang secara acak dengan hadiah uang tunai yang ditawarkan jika berhasil menang.

Tak hanya by one gaming, Ivan LAF juga mengajak orang-orang adu by one suit, by one flip bottle, golf dan masih banyak lagi.

“Sekarang ini sih aku udah ngajakin orang by one banyak hal sih bukan cuma mobile legends doang.. aku by one suit, by one flip bottle, by one golf, apa aja sih aku ajakin publik by one,” kata Ivan melalui keterangan, Senin (5/12/2022).

3 dari 4 halaman

Esports

Ivan diketahui memang telah terjun ke dunia esports hingga membuatnya memiliki ide asyik untuk adu by one gaming di publik ini.

“Sebelumnya karena aku sudah punya basic di dunia esports kurang lebih 3 tahun, jadi sudah paham banget lah yah dunia Mobile Legends dan suka banget kan,” lanjutnya.

Sejak Agustus 2022, Ivan LAF telah aktif membuat konten by one hingga di empat negara sekaligus yakni di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

4 dari 4 halaman

Dibantu Teman

Ivan juga mengatakan bahwa untuk membuat konten by one ini pada mulanya ia dibantu oleh temannya Iben.

“Untuk ideationnya awalnya aku dibantu banget sama Iben dan kakaknya, jadi gimana kita ngemasin konsep si by one itu sendiri sih, “ jelas Ivan.

Banyak pengalaman lucu yang dialami Ivan LAF selama membuat konten by one, salah satunya adalah dirinya pernah by one dengan anak kecil namun di depan ibu dari anak tersebut secara langsung.

Sekarang ini, akun milik Ivan LAF berhasil meraih followers hingga 581 ribu lebih di TikTok dengan konten-konten by one yang mendapat total likes lebih dari 20 juta kali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS