Sukses

Habis 'Where is Messi' Terbitlah 'Where is Salem', Aksi Balasan Fans Argentina ke Fans Arab Saudi

Liputan6.com, Yogyakarta - Kehadiran pendukung dalam sepak bola seolah menambah euforia pertandingan Piala Dunia 2022. Beberapa tingkah para fans sepak bola pun tak jarang membuat semua orang terhibur.

Hal tersebut juga terjadi pada fans Arab Saudi dan Argentina. Mereka saling melemparkan sindiran usai menerima kekalahan.

Seperti yang kita tahu, Argentina mengalami kekalahan 2-1 saat bertemu Arab Saudi di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, beberapa waktu lalu. Usai laga, Raja Arab Saudi Salman bahkan resmi menetapkan libur nasional pada Rabu (23/11/2022) sebagai salah satu bentuk merayakan kemenangan.

Kekalahan Argentina atas Arab Saudi tentu mengejutkan. Pasalnya. Argentina memiliki sosok bintang sepak bola Lionel Messi sebagai pemain utama.

Hal ini juga tak luput dari pandangan para fans sepak bola, khususnya pendukung Arab Saudi. Saat itu, seorang jurnalis dari Korea Selatan mengalami 'gangguan' saat sedang meliput hasil laga di luar pertandingan.

Saat itu, ada seorang pemuda yang tiba-tiba masuk ke kamera dan bertanya, "Where is Messi?"

Ia mengatakan kalimat tersebut berulang kali sambil mengecek kantong baju dan celana si jurnalis. Aksinya ini pun viral dan membuat gelak tawa beberapa orang.

Tak sampai di situ, baru-baru ini, aksi pemuda tersebut pun dibalas oleh para fans Argentina. Usai kekalahan Arab Saudi atas Polandia dengan skor 2-0, sebuah video balasan dari fans Argentina pun juga viral.

Dalam sebuah wawancara, beberapa fans Argentina membalas para fans Arab Saudi dengan pertanyaan yang serupa, "Where is Salem?". Salem Al-Dawsari merupakan pemain Timnas Arab Saudi yang berhasil membobol gawang Argentina.

Golnya di menit ke-53 sekaligus membawa kemenangan Arab Saudi atas Argentina dalam laga pembuka Grub C Piala Dunia 2022. Saat ini, ia bermain di klub Al-Hilal FC.

Adapun aksi fans Argentina ini diunggah oleh akun TikTok OOAL SPORTS. Rivalitas kedua fans ini pun banyak diperbincangkan warganet dan menjadi hal unik dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS