Sukses

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) World Cup atau yang dikenal dengan Piala Dunia, merupakan pertandingan sepak bola tingkat internasional yang diselengagarakan empat tahun sekali.

Turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut diikuti tim sepak bola nasional dari negara anggota FIFA. Piala Dunia sudah berlangsung sejak 1930. Hanya negara-negara yang lolos kualifikasi yang berhak bermain di pertandingan Piala Dunia.

Tahun ini, ada 32 negara yang lolos dan memenuhi syarat untuk bertanding di Piala Dunia yang dihelat di Qatar. Setiap tim dari berbagai Negara yang lolos sangat antusias mempersiapkan skuad terbaiknya demi merebut trofi paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut.

Ke-32 negara tersebut mempersiapkan latihan dan terus memperbaiki skuad terbaiknya agar mampu unjuk kemampuan demi menyandang gelar sang juara.

Di samping persiapan latihan yang telah dilakukan, ada beberapa pemain bintang yang dinyatakan bakal absen di pertandingan Piala Dunia 2022.

Dari 32 Negara yang lolos ke Piala Dunia, para pemain yang menjadi andalan timnya, dikabarkan absen dalam turnamen bergengsi itu. Mengutip dari India Times, berikut daftar beberapa pemain yang dinyatakan absen di pertandingan Piala Dunia Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba (Perancis)

Pogba dinyatakan absen dari pertandingan Piala Dunia karena mengalami cedera lutut pada pramusim. Ia menjalani operasi pada September untuk memperbaiki meniskus yang sebelumnya dinyatakan rusak.

Pemain berusia 29 tahun tersebut, sempat mengikuti latihan pada 31 Oktober, namun manajemennya mengatakan Pogba bakal Absen untuk Juventus atau untuk Piala Dunia.

2. N'Golo Kante (Perancis)

Selain Pogba, Kante juga dinyatakan absen di Piala Dunia 2022 untuk memperkuat Perancis. Gelandang Chelsea itu masih dalam pemulihan usai mengalami cedera hamstring yang mengakibatkannya tidak akan tampil dalam dua kali di liga musim ini.

Salah satu andalan dari tim berjulukan Les Bleus tersebut dinyatakan akan absen selama 4 bulan setelah menjalani operasi.

3. Timo Werner (Jerman)

Timo Werner mengalami cedera pergelangan kaki setelah menang di Liga Champions atas Shakhtar Donetsk pada awal November 2022, lalu. Pemain berusia 26 tahun itu dinyatakan bakal absen dan tidak akan tampil sampai akhir 2022.

4. Reece James (Inggris)

Reece James juga dikabarkan bakal absen membela Inggris di Qatar. Pemain bek kanan itu mengalami cedera lutut saat pertandingan Liga Champion. Ia dinyatakan tidak akan tampil membela Inggris.

3 dari 4 halaman

5. Diodo Jota (Portugal)

Penyerang asal tim Liverpool itu dinyatakan absen tampil di Qatar. Ia mengalami cedera betis usai menumbangkan Mancaster City di Liga Inggris.

Namun kabar baiknya, sang manajer klub mengatakan bahwa cedera yang dialaminya tidak terlalu fatal sehingga tidak memerlukan operasi.

6. Pedro Neto (Portugal)

Pemain sayap Wolverhampton Wanders ini juga akan absen di Qatar. Ia harus menjalani operasi cedera engkel yang dideritanya saat melawan West Ham United pada Oktober lalu.

7. Boubacar Kamara (Francis)

Gelandang Aston Villa mengalami cedera lutut pada September lalu. Akibat cedera yang dialaminya itu, Boubacar Kamara dinyatakan absen hingga Piala Dunia berakhir.

8. Arthur Melo (Brazil)

Gelandang dari tim Liverpool itu mengalami cedera di bagian otot di Liga Champions saat melawan Rangers pada Oktober lalu.

4 dari 4 halaman

9. Scott Kennedy (Kanada)

Pemain bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera parah di bagian bahu saat membela tim SSV Jahn Regensburg di divisi dua Jerman.

10. Jesus 'Tecatito' Corona (Meksiko)

Pemain sayap Sevilla itu mengalami patah tulang di pergelangan kaki kiri saat berlatih dengan klub LaLiga pada Agustus silam. Ia harus menjalani operasi sehingga absen tampil untuk membela Meksiko di Qatar.

11. Giovani Lo Celso (Argentina)

Gelandang andalah Argentina, Giovani Lo Celso mengalami cedera hamstring saat bertanding membela Villarreal. Pelatih Argentina, Leonel Scaloni menggambarkannya sebagai "tak tergantikan" saat menyebutkan skuadnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS