Sukses

Ashton United Ingin Pinjam Erling Haaland, Foto Editannya Viral di Twitter

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini nama klub Liga Inggris Ashton United ramai dibicarakan publik ketika klub tersebut mengajukan permintaan untuk meminjam striker Erling Haaland dari Manchester City.

Permintaan peminjaman tersebut bahkan secara resmi disampaikan oleh Ashton United. Keinginan tersebut dikarenakan Haaland tidak akan tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Ashton United dapat mengonfirmasi klub telah mengajukan pendekatan pinjaman 28 hari untuk striker Manchester City Erling Haaland,” tulis keterangan resmi Ashton United.

Ashton United pun mengungkapkan peminjaman mereka selama jeda kompetisi Piala Dunia berlangsung dan agar sang pemain tersebut tetap fit selama jeda Piala Dunia berlangsung.

Adapun di media sosial Twitter, viral foto Erling Haaland yang memegang jersey Ashton United FC. Banyak warganet heboh mempertanyakan kebenarannya.

“Ini beneran Haaland dipinjam selama jeda Piala Dunia?” ujar akun @SiaranBolaLive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Respons Penggemar

Respons para penggemar bola pun mengungkapkan bahwa foto tersebut editan di Photoshop. Namun keinginan dari Ashton United dalam meminjam striker Manchester City itu benar adanya.

Aku baca di sport bible katanya photoshop,” kata akun @ohsalimvanjava.

Oke. setelah dilakukan penyelidikan memang bener diduga editan. Tapi keinginan Ashton United utk meminjam Haaland memang bener,” balas @SiaranBolaLive.

3 dari 3 halaman

Profil Ashton United

Ashton United FC merupakan klub sepak bola dari Inggris berbasis di Greater Manchester. Klub ini juga mempunyai sebutan sebagai kasta ketujuh di kompetisi sepak bola di Inggris.

Ashton United FC sendiri dibentuk sejak 1878 dengan nama awal Hurst Football Club.

Pada 1879, permainan pertama klub ini adalah ketika tim tersebut melawan Hurst Red Star tepatnya 16 Maret 1879. Klub ini juga mempunyai julukan sebagai The Lamb atau Si Domba dan mempunyai warna khas hitam-putih dengan motif garis-garis.

Ashton United juga pertama kali mengikuti ajang Piala FA pada 1883 dan berlokasi di Hurst Cross dengan skor 3-1 di ronde pertama.

Akhirnya, pada 1885 tim ini menggelar juara Manchester Senior Cup ketika menang dari Newton Heath (Manchester United) dengan skor 3-0. Klub ini juga mempunyai stadion kandang di Hurst Cross setelah sebelumnya bertempat di Holebottom Smallshaw. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS