Sukses

Polwan-Polwan Turut Beraksi di Tomohon International Flower Festival 2022

Liputan6.com, Tomohon - Event Tomohon International Flower Festival (TIFF)menghentak Kota Tomohon, Sulawesi Utara selama 8-14 Agustus 2022.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam TIFF, yang menjadi event pariwisata setiap tahun. Salah satunya adalah pawai kendaraan hias bertabur ratusan ribu kuntum bunga.

Menariknya, pawai kendaraan hias dan devile ini tak hanya diikuti pemerintah daerah, BUMN/BUMD, serta perwakilan negara sahabat, melainkan juga Korps Polisi Wanita (Polwan).

Ratusan personil Polwan Polda Sulut tampak ikut ambil bagian dalam Tournament of Flowers (ToF), salah satu event dalam TIFF.

Sebanyak 175 personel Polwan Polda Sulut dan jajaran dilibatkan dalamTIFF 2022.

“Rinciannya 150 personel melaksanakan pengamanan dan 25 personel menjadi peserta defile, pada hari Senin (8/8/2022) pagi,” kata Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey.

Khusus dalam defile yang disaksikan puluhan ribu warga ini, Polda Sulut menampilkan pasukan Polwan berseragam dari berbagai kesatuan.

“Ada 25 personel Polwan berseragam dari berbagai kesatuan di Polri, tampil dan menyapa warga,” lanjutnya.

Nonie Sengkey mengatakan, keikutsertaan Polwan Polda Sulut dalam iven TIFF ini menunjukan bahwa Polwan sangat mendukung program pariwisata, apalagi jelang Hari Ulang Tahun ke 74 Polwan.

“Selain mendukung program pariwisata lewat partisipasi dalam event TIFF 2022, dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-74, Polwan Polda Sulut juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti bakti kesehatan dan bakti sosial,” ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.