Sukses

Tak Punya Waktu ke Gym, Ini 8 Channel Youtube Olahraga yang Bisa Jadi Panduan

Liputan6.com, Yogyakarta - Olahraga merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan ideal. Imun tubuh yang kuat juga bisa didapat dari rutin berolahraga.

Jika kamu masih ragu untuk pergi ke gym, kamu masih tetap bisa berolahraga di rumah hanya dengan tutorial video. Saat ini, sudah banyak konten olahraga yang tersedia di platform Youtube.

Hanya dengan bermodalkan kuota internet, kamu sudah bisa mengikuti program workout yang tersedia di masing-masing channel Youtube tersebut. Apa saja channel Youtube olahraga atau workout yang mudah diikuti?

1. Chloe Ting

Chloe Ting Challenge sempat viral di media sosial karena kabarnya ampuh membentuk otot dalam hitungan minggu. Ini terbukti dari banyaknya orang yang membagikan transformasi tubuh setelah mengikuti video olahraga Chloe melalui channel Youtube-nya.

Kamu bisa mengikuti beberapa program yang tersedia di website resmi Chloe Ting, yang selanjutnya akan disambungkan ke video workout channel Youtube-nya. Proram-program seperti 'Get Abs in 2 Weeks' hingga 'Get Toned Body Challenge' bisa kamu ikuti secara gratis.

Chloe Ting juga memberikan resep makanan-makanan sehat yang bisa kamu coba. Semua informasi tersebut dapat kamu akses secara gratis.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Emi Wong

2. Emi Wong

Emi adalah pelatih workout bersertifikat yang tinggal di Hong Kong. Ia pertama kali mengunggah videonya pada 2017.

Kini sudah ada ratusan video workout yang bisa kamu coba yang berfokus untuk membakar lemak tubuh serta menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Sama seperti Chloe Ting, Emi juga kerap membagikan resep makanan-makanan sehat.

3. Pamela Reif

Pamela Reif adalah seorang fitness model sekaligus pengusaha asal Jerman. Ia rutin mengunggah berbagai sesi workout untuk pembentukan otot di channel Youtube-nya.

Untuk pemula, ia juga menyiapkan beberapa workout ringan yang mudah diikuti. Tiap video workout rata-rata berdurasi antara 10 hingga 20 menit.

4. Yulia Baltschun

Wanita yang dikenal dari ajang lomba memasak ini mempunyai kanal YouTube yang berisi konten tentang olahraga dan diet. Jika kamu mencari channel Youtube dengan gerakan yang ringan, video-video dari channel Yulia cocok untuk dicoba.

Kamu bisa mencoba video '4 gerakan membakar 1000 kalori'. Gerakan-gerakan yang dicontohkan Yulia cukup mudah namun ampuh membakar lemak jika dilakukan secara rutin.

5. The Fitness Marshall

Channel Youtube The Fitness Marshall menyajikan olahraga yang fun tapi tetap ampuh bakar kalori. Kamu bisa mencoba berbagai cardio dance fitness dengan cara yang menyenangkan.

Pemilik akun, Caleb Marshall, sesekali bercanda di sela-sela gerakannya, sehingga membuat sesi workout lebih menyenangkan. Ia juga jago memilih lagu yang bisa membuatmu semakin semangat, seperti lagu-lagu dari Lady Gaga, Ariana Grande, sampai Selena Gomez.

6. Blogilates

Workout dari rumah kurang lengkap kalau belum coba channel yang satu ini. Cassey Ho, pemilik akun Blogilates adalah instruktur fitness sekaligus pengusaha yang sedang naik daun di berbagai negara.

Blogilates mengkombinasikan pilates dengan berbagai gerakan workout lain. Channel ini cocok buat kamu yang ingin punya body goals.

 

3 dari 3 halaman

MadFit

7. MadFit

Akun MadFit secara rutin membagikan video latihan gratis mulai dari latihan tanpa peralatan hingga latihan ramah ruangan sempit. Dengan mengikuti channel Youtube-nya, kamu bisa berlatih High Intensity Interval Training (HIIT) atau latihan kardio intensitas tinggi dengan kombinasi gerakan yang dilakukan dalam durasi mulai dari 5-20 menit.

Selain lewat Youtube, kamu juga bisa mendapatkan beberapa pelatihan gratis melalui aplikasi MadFit yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

8. Skwad Fitness

Skwad Fitness adalah salah satu media channel dari Skwad media yang fokus memberikan video tutorial fitnes, workout, serta berbagai tips hidup sehat lainnya. Channel ini bakal cocok bagi kamu yang lebih nyaman mendapat arahan dalam bahasa Indonesia.

Tutorial workout yang diberikan pun cukup beragam, ada dance cardio untuk mengecilkan perut, full body workout dengan modal dinding dan bantal, dan air boxing cardio workout yang bisa membakar lemak dalam tubuh hanya dalam lima menit.

Penulis: Resla Aknaita Chak

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS