Sukses

Rayakan HUT RI dan Jaga Kebersamaan, TNI Gelar Bakar Batu di Pedalaman Lanny Jaya

Liputan6.com, Lanny Jaya - Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua,  menggelar tradisi Bakar Batu untuk memperingati HUT ke-77 RI, Kamis (18/08/2022).

Hadir sejumlah tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemudadan Kapolres Kabupaten Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK menyiapkan 250 ekor ayam dan 1 ekor wam (babi) untuk dimasak bersama dengan masyarakat Desa Umbana.

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki menuturkan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan TNI di daerah penugasan pegunungan tengah Papua, serta dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77.

Achmad Zaki menyatakan, ini merupakan kegiatan positif untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK diterima baik oleh masyarakat Kabupaten Lanny Jaya dan sekitarnya," ujarnya.

Selain menjalin kebersamaan dan silaturahmi, bakar batu ini bertujuan memohon doa kepada masyarakat Lanny Jaya Papua supaya Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam pelaksanaan satgas selama kurang lebih setahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Kepala Suku

Kepala Suku setempat Jacob mengapresiasi kegiatan ini.  "Saya selaku kepala suku mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih akan selalu mendoakan untuk Bapak-Bapak TNI semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Acara bakar batu ini berjalan dengan hikmat dan lancar serta tak lupa acara ini juga bekerja sama dengan aparat kewilayahan setempat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS