Sukses

Ridwan Kamil Sebut Sistem Pelayanan Haji Jabar Berjalan Optimal

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan sistem pelayanan untuk jemaah haji asal Jabar berjalan optimal. Kebutuhan jemaah haji asal Jabar seperti logistik dan kesehatan diklaim aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Emil itu melaporkan, pelayanan kesehatan jemaah haji Jabar sudah maksimal. Itu karena hadirnya klinik-klinik kesehatan di setiap hotel per sektor. 

"Sistem pelayanan untuk jemaah haji, khususnya Jawa Barat, sangat dimaksimalkan. Ada klinik kesehatan di setiap hotel per sektor. Sehingga jemaah tidak usah gedor-gedor kamar dokter," tulis Ridwan di akun @ridwankamil. 

Emil juga menuturkan, sistem organisasi pelaksanaan haji sudah sangat lengkap. Dengan begitu, katanya, setiap masalah yang dialami jemaah haji, khususnya asal Jabar, akan ditangani oleh tim khusus.

"Sistem organisasi yang lengkap, sehingga setiap masalah sekecil apapun ada tim khusus yang menangani. Dapur atau catering makanan khas Indonesia 3 kali sehari agar Jamaah merasa betah. Kamar nyaman dan bersih untuk bertiga atau berempat," ujarnya. 

Selain memastikan sistem pelayanan berjalan optimal, Emil pun menyapa, menyemangati, dan mendoakan para jemaah agar tetap sehat, fokus beribadah, dan pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat. 

"Kemarin inspeksi, menyapa, menyemangati dan mendoakan para jamaah haji agar semua tetap sehat, fokus pada ibadah, sehingga pergi pulang selamat dengan gelar Haji Mabrur. Memahami betapa susahnya mendapatkan kesempatan berhaji walau usia, dana dan raga sangat siap, oleh karena itu saya doakan agar semua yang berniat, Allah mudahkan dan kabulkan cita-citanya berhaji di Tanah Suci secepatnya," tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.