Sukses

Pimpin Jemaah Haji Jabar, Ridwan Kamil Berangkat ke Tanah Suci Hari Ini

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memimpin jemaah haji Jabar yang berjumlah sekitar 17.000 orang. Ia bersama istri Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra bertolak ke Tanah Suci hari ini, Senin (4/6/2022).

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17 ribu jemaah haji, mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Adapun sebelum bertolak ke Arab Saudi, Emil mengikuti Walimatus Safar. Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan 40 hari wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Setelah mendoakan almarhum, Emil bersama Atalia dan Camillia berpamitan kepada orangtua dan meminta doa agar lancar selama berada di Tanah Suci.

Emil menuturkan bahwa dirinya akan mengawal secara langsung ketersediaan logistik calon jemaah haji asal Jabar. Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya berhaji atas nama almarhum Eril.

"Sebagai amirul hajj, saya memastikan kelancaran logistik warga Jawa Barat di sana," ucapnya.

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," kata dia menambahkan.

Emil juga memastikan, selama dirinya berhaji, roda pemerintahan di Jawa Barat akan tetap berjalan. "Kami akan safar berangkat. Kami titipkan kepada orang-orang hebat untuk menjaga tanah Jawa Barat," ujarnya. 

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah SWT ke Tanah Suci, bagi yang sedang dan akan mudah-mudahan jadi haji mabrur. Hari ini juga saya doakan semoga yang belum haji dan umrah bertemu dengan yang kita rindukan tanah suci di waktu yang baik," ucap Emil.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.