Sukses

Kebakaran Melalap Gedung Studio TVRI Kalteng

Kebakaran hebat melalap gedung studio Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalteng yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Rabu (15/6/2022).

Liputan6.com, Palangkaraya - Kebakaran hebat melalap gedung studio Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalimantan Tengah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Rabu (15/6/2022).

Subandi, saksi mata yang juga karyawan TVRI Kalteng mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti sumber api yang melalap gedung studio baru itu. Namun yang pasti api sudah membakar gedung yang belum difungsikan itu sekitar pukul 14.30 WIB.

Subandi mengatakan, saat ini di dalam gedung sedang ada aktivitas pengelasan lampu penerapan di bagian atas bangunan.

"Diduga yang terbakar di dalam bangunan studio baru itu seperti alat peredam suara dan berbagai alat lainnya. Karena studio tersebut sama sekali belum dioperasionalkan," katanya.

Dalam lokasi kejadian, puluhan anggota damkar, baik dari Pemerintah Kota Palangka Raya mauuun swakarsa yang mendapatkan informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Mereka bahu-membahu berupaya menguasai kobaran api yang membakar gedung studio baru milik TVRI Kalteng tersebut.

Bahkan, petugas juga bergerak cepat dengan menyemprotkan air ke bangunan tersebut, agar api tidak merembet ke gedung perkantoran atau administrasi TVRI Kalteng.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun kobaran api sudah berhasil dikendalikan puluhan anggota damkar di lokasi kebakaran gedung TVRI Kalteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.