Sukses

Tertangkap Mencuri Motor, Ibu Beranak 2 di Balikpapan Pura-Pura Gila

Seorang ibu beranak dua diamankan warga di Kariangau, Balikpapan Barat usai ketahuan melakukan aksi pencurian motor. Modus pencurian motor yang dilakukan ibu tersebut dengan membawa dua orang anaknya yang masih kecil.

Liputan6.com, Balikpapan - MS, yang merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) beranak dua diamankan warga, usai diketahui melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kilometer 21 Balikpapan Utara. MS sendiri diamankan oleh warga Kariangau di kawasan RT 13 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

Pengungkapan kasus curanmor tersebut bermula adanya informasi masyarakat yang masuk ke Ketua RT 13 Kelurahan Kariangau Balikpapan Barat Bejo Pawiro Utomo, di mana ada warga yang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy hasil curian kejadian Selasa (8/6/2022) malam lalu.

"Selaku Ketua RT saya mendapat laporan dari warga bahwa di tempat kami ada barang bukti sepeda motor curian dan kami melakukan kroscek dan benar ada di kawasan RT kami Jalan Karya Bakti saya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa memeriksa dan ternyata benar," terang Bejo, pada Jumat (10/6/2022).

Ketika dimintai keterangan, MS berbelit-belit dan berpura-pura seperti orang tidak waras. Setiap kali ditanya petugas, jawaban MS selalu tidak nyambung. "Jadi dia ini pura-pura gila, setelah kami tekan baru dia sadar dan mengeluarkan semua kartu identitas," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Tidak Memiliki Identitas

Sebelumnya, MS tidak mengakui memiliki identitas. Setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya dia memiliki identitas.

"Dia sempat berkilah tidak memiliki alamat hingga enggak tahu nama sehingga warga menganggap warga itu orang terlantar dan ditampung oleh warga kami sehingga tidak banyak memedulikan hal itu," sebut pria yang juga Ketua LPM Kelurahan Kariangau ini.

Dalam melakukan aksinya dia membawa dua anak di bawah umur yang digendong sehingga masyarakat akan iba. 

"Sangat lihai dia membawa dua anak kecil sehingga membuat warga menjadi iba kepada warga setempat. Saya tanya itu anaknya tentunya itu punya suami setelah digertak teman kita dan mengakui KTP benar dan pada saat digeledah mengagetkan isinya ada tang, beberapa kunci sepeda motor serta obeng tang dan kami semakin jelas," beber Bejo.

Lantaran aksi dugaan pencurian yang dilakukan oleh MS dilakukan di kawasan Balikpapan Utara, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pihak Polsek Balikpapan Utara untuk ditindak lanjuti.

"Sehingga BB itu bisa diamankan oleh pihak berwajib, dengan kondisi itu kami bekerja sama dengan Pihak Kepolisian Sektor Utara mendatangi TKP dan diakui oleh pelaku kemudian dibawa ke sektor utara," dia memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.