Sukses

Manis dan Gurih Rasa Kue Bika Bakar Jadi Buruan untuk Camilan Buka Puasa Warga Medan

Bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang camilan untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah pedagang kue bika bakar yang berada di Jalan Amaliun, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang camilan untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah pedagang kue bika bakar yang berada di Jalan Amaliun, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pedagang kue bika bakar, Abdul Daud mengatakan, selama Ramadan berlangsung, dagangannya begitu diminati masyarakat. Kebanyakan yang membeli adalah masyarakat yang berpuasa, dan akan disatap untuk berbuka.

"Kalau sudah sore dan, banyak yang antre untuk beli kue bika bakar ini," kata Daud, Kamis (14/4/2022).

Diterangkannya, kue bika bakar berbahan dasar tepung beras, kelapa, gula pasir, dan santan. Bahkan, kue bika yang masih dibakar di atas tungku ada juga juga yang sudah dipanjar pembeli.

"Belum lagi dihidangkan di tempatnya, sudah ada yang beli," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meneruskan Usaha Orang Tua

Diungkapkan Abdul, dirinya meneruskan usaha orang tuanya menjual kue bika bakar. Orang tuanya telah puluhan tahun berjualan kue bika bakar.

"Alhamdulillah, peminatnya semakin banyak," ungkapnya.

Untuk 1 porsi kue bika bakar dibanderol Rp 2.000. Kue bika bakar memiliki rasa yang manis dan gurih, dibandingkan dengan kue bika yang dikukus. Waktu pembakaran bekisar 15 menit.

"Dibakar lebih enak, dan manisnya buat ketagihan," sebut Abdul.

Selama Ramadhan, Abdul mengaku omsetnya meningkat pesat hingga 100 persen. Setiap harinya Abdul berjualan mulai pukul pukul 14.00 WIB saat Ramadan.

3 dari 3 halaman

Viral Di Medsos

Kue bika bakar yang dijual Abdul viral di media sosial. Beberapa pembeli mengaku tertarik mencicipi kue bika bakar yang dijual Abdul usai melihat di TikTok.

"Berhubung saya juga pecinta kuliner, dan lihat di TikTok, saya langsung datang ke sini beli kue bika bakar," sebut Adel, seorang pembeli, yang juga warga Medan.

Menurut Adel, dirinya membeli kue bika bakar untuk berbuka puasa. "Ramai yang beli, saya tadi rencana mau beli 15, dapatnya cuma 11, syukurlah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.