Sukses

Sinopsis Film Ip Man 4: The Finale, Tayang di Indosiar Senin 31 Januari 2022

Ip Man 4: The Finale merupakan film terakhir dari seri film Ip Man, seorang grandmaster seni bela diri yang menjadi guru dari Bruce Lee.

Liputan6.com, Jakarta - Ip Man 4: The Finale merupakan film terakhir dari seri film Ip Man, seorang grandmaster seni bela diri yang menjadi guru Bruce Lee. Digarap sutradara Wilson Yip pada 2019, film ini bakal tayang di layar kaca Indosiar hari ini, Senin 31 Januari 2022. Ip Man 4: The Finale sendiri berkisah tentang Ip Man yang menderita kanker tenggorokan mencari sekolah untuk anaknya, Ip Ching di Amerika.

Di sekolah itulah, Ip Ching melawan siswa tukang risak hingga dikeluarkan dari sekolah. Lantas keluarga itu pindah ke San Fransisco, dan Ip Man menitipkan Ip Ching kepada temannya yang bernama Fat Bo.

Di saat itu, Bruce Lee membuat marah satu komunitas bela di San Fransisco lantaran membukan sekolah bela diri Wing Chun untuk orang-orang non-China dan menulis buku seni bela diri berbahasa Inggris. Hal itu dianggap melampaui batas.

Melihat sikap Bruce Lee itu, Grandmaster Wan marah. Dirinya juga marah kepada Ip Man yang tidak mempermasalahkan tingkah muridnya sendiri itu selama di San Fransisco. Ip Man yang sedang berkunjung ke calon sekolah Ip Chung di San Francisco lalu berpapasan dengan Yonah (Vanda Margraf), anak Grandmaster Wan yang menjadi korban bully atau perundungan rasis dari Becky, teman satu sekolahnya.

Setelah membantu Yonah, Ip Man mengantarkan anak remaja itu ke rumah. Tetapi, Grandmaster Wan menuduh Ip Man memanfaatkan Yonah untuk mendapat surat rekomendasi untuk Ip Chung, yang diminta pihak sekolah sebelumnya.

Sementara itu, Becky berbohong pada ayahnya bahwa dirinya dibully oleh Yonah. Ibunya mendesak sang ayah, Andrew Walters, staf Imigrasi dan Naturalisasi, untuk mendeportasi asosiasi para Grandmaster beserta semua orang yang terkait dengan kelompok tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Aktor yang Bermain

Berikut nama-nama aktor yang berperan dalam film Ip Man 4: The Finale:

Donnie Yen sebagai Ip Man, seorang master Wing Chun Cina sederhana yang berasal dari Foshan.

Wu Yue sebagai Wan Zonghua,  ketua Asosiasi Kebajikan Tiongkok (CBA) dan Master Tai Chi.

Vanness Wu sebagai Hartman Wu, sersan staf Korps Marinir AS dan murid Bruce Lee.

Scott Adkins sebagai Barton Geddes, sersan meriam Korps Marinir AS dan ahli Karate.

Kent Cheng sebagai Fat Bo, teman Ip Man.

Danny Chan sebagai Bruce Lee, pemilik sekolah seni bela diri San Francisco dan murid Ip Man.

Simon Shiyamba sebagai Billy, seorang perwira INS dan murid Bruce Lee.

Ngo Ka-nin sebagai Liang Gen, teman Ip Man dan reporter.

Chris Collins sebagai Colin Frater, Sensei Karate Korps Marinir AS.

Vanda Margraf sebagai Yonah Wan, putri Wan Zonghua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.