Sukses

Susuri Sungai, Bupati Karolin Cek Vaksinasi di Pelosok Landak

Sebanyak 276 orang di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mengikuti vaksinasi.

Liputan6.com, Landak - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyusuri sungai mendatangi warganya di daerah terpencil untuk vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 276 orang di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mengikuti vaksinasi.

“Kami menyisir masyarakat yang ada di pedalaman agar dapat memperoleh vaksinasi dosis pertama,” kata Karolin dalam keterangan tertulis, Kamis (13/1/2022).

Karolin mengatakan, program vaksinasi dilakukan berdasarkan aturan Pemerintah yang menargetkan setiap daerah mencapai 70 persen vaksinasi pertama. Selanjutnya, vaksinasi kedua dan ketiga (booster) bisa dilakukan setelah mencapai target tersebut.

“Saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa kerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa,” jelas Karolin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbaik Penanganan Covid-19

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Landak mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kabupaten terbaik untuk tes, lacak dan isolasi tingkat kabupaten/kota dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Kita bersyukur karena usaha kita dalam melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19 di Landak membuahkan hasil dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI," kata Karolin.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak. Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua tenaga kesehatan yang ada di Landak, termasuk pihak TNI/Polri dan pemerintah kecamatan dan desa yang sudah membantu proses tes, lacak dan isolasi bagi masyarakat selama pandemi COVID-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.