Sukses

Ambisi Rahmad Darmawan Bawa RANS Cilegon FC Melenggang ke Liga 1

Empat tim dalam laga semi final liga 2 akan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1.

Liputan6.com, Bogor - RANS Cilegon FC akan menjalani laga dalam babak semifinal Liga 2 2021/2022 melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021). Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengatakan PSIM Yogyakarta dan dua tim lainnya yang lolos semifinal adalah tim-tim pilihan yang mampu melewati fase hingga mencapai babak sebelumnya.

Terlebih, ia melanjutkan, PSIM Yogyakarta yang akan menjadi lawan timnya adalah tim solid yang harus diwaspadai. Namun, tiket promosi ke Liga 1 hanya akan didapatkan oleh 3 tim, sehingga dirinya mengaku akan bekerja keras untuk membawa timnya lolos semi final.

"Kita ada di posisi semifinal ini langkah strategi berharap maksimal untuk hasil besok. Tentu tidak mudah lawan semakin mengerucut, tim-tim kuat dari juara grup memiliki kualitas sangat baik. Kita juga menghadapi tim solid PSIM Yogyakarta," kata pelatih yang karib di sapa RD itu di Bogor, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya menghadapi PSIM Yogyakarta, dirinya telah melakukan evaluasi pertandingan sebelumnya dan fokus pada laga yang akan dilakoni melawan Laskar Mataram besok sore.

"Untuk taktikal sudah kita evaluasi, kita antisipasi hal-hal non teknis, dan fokus ke pertandingan. Saya minta pemain harus fokus, kerja keras. Karena tanpa kerja keras akan sulit menghadapi soliditas, mengalahkan Psim yang memiliki organisasi bagus," ujar dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RD Sebut PSIM Tim Organisasi Paling Solid

Ia menyebut, absennya beberapa pemain inti PSIM tidak kan membuatnya lengah, lantaran Psim memiliki pemain cadangan yang tak kalah bagus dari pemain inti mereka. 

"Sepak bola adalah tim, jadi ketika mereka (PSIM) kehilangan 3 pemain, akan ada back up pemain yang kekuatannya lebih baik juga. Kita tetap waspada mereka punya pemain back up berkualitas," ujar RD.

Sementara itu, dirinya mengaku memiliki empat pemain penyerang yang akan diturunkan saat menghadapi PSIM Yogyakarta. Kebutuhan lini depan RANS Cilegon FC RD menyebut akan memaksimalkan pemain yang paling siap untuk bisa diturunkan. 

"Pemain dalam kondisi terbaik akan diturunkan. Kita ada empat pemain striker yang paling siap salah satunya Gonzales," ucap RD.

Pemain RANS Cilegon FC, Kurniawan karman mengatakan kesempatan tidak datang kedua kali, salah satunya kesempatan mendapatkan kesempatan untuk promosi ke Liga 1. Dirinya dan rekan-rekannya mengaku sudah siap untuk menghadapi laga melawan PSIM Yogyakarta.

"Kita harus disiplin dan kompak jika ingin menang. kami mohon doa dari para suporter agar bisa menyaksikan laga kami dari rumah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19," kata Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.