Sukses

Vaksinasi Massal Binda NTB Disambut Antusias Siswa di Bima

Dia meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir.

Liputan6.com, Bima - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Kembali mempercepat vaksinasi di Pulau Sumbawa, dengan menggelar vaksinasi massal di Kota Bima.

Kabinda NTB Wahyudi Adisiswanto mengatakan, antusiasme masyarakat mengikuti vaksin sangat tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta vaksin yang datang di SMKN 3 Kota Bima dan SMAN 1 Woha Kabupaten Bima.

“Antusiasme peserta vaksin kali ini sangat tinggi. Hal ini sangat bagus, karena Covid-19 ini penyakit yang sangat berbahaya maka dengan vaksin semoga kitab isa mengendalikannya,” kata Wahyudi Adisiswanto, Selasa (21/12/2021).

Dia meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir.

“Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting. Bulan-bulan kemarin masih banyak yang takut, sekarang sudah banyak yang kepingin divaksin dan ini luar biasa,” ungkapnya.

“Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru Covid-19 khususnya varian baru,” sambungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Sasar Pondok

Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer mengapresiasi program vaksinasi massal dan door to door yang digelar BIN. Menurutnya dengan adanya vaksin bisa membentuk imun dan fisik yang prima, serta menjamin perekonomian nasional dan daerah kuat.

“Karena dengan vaksin, InsyaAllah Covid-19 terkendali sehingga masyarakat dapat aktivitas usahanya. Kita semakin kuat, fisik kita kuat, imun kita kuat, dan ekonomi kuat,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada waktu yang sama Binda NTB juga menggelar vaksinasi massal door to door di sejumlah tempat seperti pondok pesantren dan kantor desa.

Adapun sasarannya masyarakat umum, santri-santriwati, pelajar, hingga lansia. Vaksinasi ini digelar dalam rangka mempercepat target vaksinasi 70 persen dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.