Sukses

Kebakaran Hanguskan Kandang Ternak Ayam di Deli Serdang, Kerugian Capai Rp400 Juta

Kandang ternak ayam yang berada di Jalan Surbakti, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar pada Minggu (28/11/2021).

Liputan6.com, Deli Serdang - Kandang ternak ayam yang berada di Jalan Surbakti, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar pada Minggu (28/11/2021).

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.16 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kita dapat informasi adanya kebakaran, dan petugas yang berada di Pancur Batu langsung ke lokasi peristiwa," kata Albon.

Dijelaskannya, bangunan kandang ayam yang terbakar berukuran kurang lebih 8x120 m². Kandang ayam terbuat dari kayu. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek.

"Kandang ayam terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia yang mudah terbakar," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Disebutkan Albon, api dengan cepat menyambar seluruh bangunan kandang ayam. Bahkan, ayam-ayam yang berada di kandang juga ikut terbakar.

"Tidak semua (ayam) terbakar, sebagian dari total jumlah yang ada," ujarnya.

Terkait peristiwa kebakaran, pemilik ternak ayam diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Ditaksir (kerugian) sekitar Rp400 juta," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.