Sukses

Berbagi sambil Memohon Doa Anak Yatim untuk Kesembuhan SBY dari Riau

Demokrat Pekanbaru juga turut memberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan anak yatim piatu berupa paket sembako.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pekanbaru menggelar doa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Baiturrahmah, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan tersebut sengaja digelar dengan tujuan mendoakan kesembuhan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang saat ini tengah menjalani pengobatan.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho menuturkan, kegiatan yang ia inisiasi langsung ini, diikuti oleh sejumlah kader dan pengurus Demokrat Pekanbaru. Dirinya sengaja memilih untuk menggelar doa bersama anak yatim piatu karena dalam kepercayaan Islam, doa anak yatim piatu sangatlah mustajab.

"Karena kami sangat ingin Bapak SBY bisa sembuh kembali dan bisa berkegiatan seperti sedia kala. Dalam kepercayaan Islam, memang doa anak yatim adalah doa yang mustajab dan memiliki kemungkinan besar akan dikabulkan oleh Allah Subhanahuwata’ala," ucap Agung di sela kegiatan.

Ditambahkan dia, selain doa bersama, Demokrat Pekanbaru juga turut memberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan anak yatim piatu berupa paket sembako. Ke depan, dirinya bakal menggelar kegiatan serupa secara berkelanjutan di 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"InsyaAllah ini akan berkelanjutan di 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Nanti di setiap kecamatan kami bersama pengurus DPAC kecamatan akan datangi Panti Asuhan, kemudian menggelar doa bersama anak yatim piatu untuk kesembuhan Bapak SBY," tuturnya.

Terakhir, Agung juga mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk mendoakan kesembuhan SBY. Diyakini dia, doa tulus dari masyarakat menjadi semangat tersendiri bagi SBY yang saat ini tengah berupaya melawan penyakit yang diidap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.