Sukses

Geliat Tren Hunian Kekinian di Era WFH

Saat ini pola aktivitas di rumah kian meningkat seiring pandemi Covid-19. Pengembang berinovasi meluncurkan produk sesuai kebutuhan kekinian.

Liputan6.com, Tangsel - Pola bekerja dari rumah (work from home/WFH) jadi kelaziman seiring pandemi Covid-19. Dengan konektivitas internet yang makin cepat, kapasitas besar, dan murah, gaya kerja kaum urban saat ini pun berubah.

Profesional urban dapat bekerja dari mana pun, termasuk di rumah. Hasil survei perusahaan jasa finansial PricewaterhouseCoopers (PwC) menunjukkan bahwa sekitar 50 persen pemimpin perusahaan di Indonesia telah menerapkan pola kerja jarak jauh  secara permanen.

Hal ini mempengaruhi kaum urban dalam memilih hunian. Rumah bukan hanya nyaman untuk ditinggali, namun ramah untuk bekerja. Maka konsep hunian sangat penting, juga lingkungan serta komunitas yang memudahkan eksplorasi diri dalam bekerja.

Selain cara bekerja dan cara memilih hunian yang berubah, perkembangan industri di Indonesia pun berubah. Saat ini, industri kreatif menjadi industri yang sangat berpotensi menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Seiring dinamika tersebut, PT Jaya Real Property Tbk meluncurkan produk properti hybrid dengan konsep one stop living terbaru bagi profesional muda dan komunitas kreatif. Ini adalah pengembangan terbaru dari Kawasan Superblok Bintaro Plaza Residences, yaitu Tower Creativo.

Setelah sukses dalam membangun dua tower sebelumnya yaitu Tower Altiz dan Tower Breeze, Tower Creativo dapat menjadi jawaban kebutuhan para creativepreneur dan profesional muda untuk live, work, and play.

“Melalui Tower Creativo, kami menyediakan ruang yang mengakomodasi gaya hidup millennial untuk terkoneksi tanpa batas, baik untuk tinggal dan membina keluarga idaman, mengejar cita-cita sesuai pilihan profesinya, maupun untuk berkomunitas dengan kreatif dan kolaboratif,” kata Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise, PT Jaya Real Property, Tbk.

Tower Creativo ini akan dibangun setinggi 24 lantai untuk memenuhi seluruh kebutuhan profesional muda dan creativepreneur. Untuk pemenuhan aspek Live, disiapkan 656 unit hunian type studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom beserta fasilitas penunjangnya.

Untuk aspek Work, disiapkan 48 unit Coffice (Creative Office) dilengkapi dengan Creative Hub yang akan menjadi pusat komunitas kreatif dan kolaboratif. Selanjutnya aspek Play, disiapkan alfresco dining dan hang out place di Creative Hub dan Bintaro Plaza.

Selain terdapat Coffice (Creative Office), Tower Creativo ini pun akan menghadirkan 2 lantai Creative Hub, yaitu pusat komunitas kreatif, di mana profesional muda dan komunitasnya dapat berkumpul, bertukar informasi dan melakukan kegiatan kolaboratif, seperti workshop dan pameran. Ruang inspiratif dan kolaboratif diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian kreatif para profesional dan creativepreneur.

Tower Creativo ini pun juga memiliki fasilitas lain seperti co-working space, ruang-ruang kreasi, dan rental storage. Selain mendukung penuh atas kreativtas, Creativo juga mendukung gaya hidup yang sehat untuk seluruh anggota keluarga dengan indoor gym, kolam renang, tempat bermain anak, serta penyimpanan sepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini