Sukses

Pedagang Pasar Lombok Ingin Sandiaga Maju Capres 2024, Begini Alasannya

Ketua RKS Wilayah Lombok Ahmad Roji menyampaikan, deklarasi tersebut didukung segenap masyarakat yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Lombok.

Liputan6.com, Lombok - Relawan Kawan Sandi (RKS) Pulau Lombok mendeklarasikan Sandiaga Uno maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di pasar tradisional.

Ketua RKS Wilayah Lombok Ahmad Roji menyampaikan, deklarasi tersebut didukung segenap masyarakat yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Lombok. Mereka merupakan para pengusaha muda, masyarakat tokoh adat, dan tokoh agama.

"Kita adakan di pasar umum, pasar tradisional. Kita kemarin jujur saja seluruh potensi dan talenta yang ada kita koordinir. Dari Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram, dan Lombok Timur, Lombok Tengah, untuk ajak gabung ke sini," ujar Roji di Pasar Masbagik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/9/2021).

Roji mengatakan, Sandiaga merupakan sosok yang cerdas dan memiliki jam terbang tinggi dalam dunia wirausaha. Terlebih, selama menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga mampu mendorong perkembangan desa-desa wisata.

"Mengakomodir semua kepentingan pengusaha, wirausaha, kemudian pelaku-pelaku UMKM. Dan ini dibuktikan ketika belum jadi menteri dan saat jadi menteri pun dia menjadi orang yang sangat luar biasa. Karena itulah saya kira teman-teman ini mau bergabung dengan Sandi," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantas Jadi Pemimpin

Sementara itu, anggota RKS, Husni Hari juga menjelaskan alasannya mendukung Sandiaga. Pemilik Rumah Kreatif Bank Sampah (BS) Linsi ini menyebut sosok Sandi memang pantas memimpin Indonesia.

"Alasannya karena kami para Emak-emak ini memandang bahwa Bang Sandi-lah yang pantas untuk memimpin Indonesia ini di 2024. Karena beliau adalah sosok yang baik, yang agamis, smart, dan peduli sama masyarakat kecil," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.