Sukses

Tabrakan Beruntun di Agam, Minibus dan Tronton Terjun ke Kolam dan Sawah

Liputan6.com, Padang - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di Sungai Pua Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Sabtu (18/9/2021).

Salah seorang warga yang melintas setelah kejadian, Vani Rofika mengatakan dirinya melihat lebih dari empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

"Tadi saya dari Pasaman, lalu ketika sampai di Padang Lua itu sudah macet, dan ternyata ada kecelakaan di Sungai Pua, petugas kepolisian juga ada di lokasi," katanya kepada Liputan6.com, Sabtu (18/9/2021).

Ketika melintas, ia melihat sejumlah kendaraan masuk ke kolam, setidaknya ada tiga yakni dua minibus dan satu tronton.

Kemudian, selain masuk ke kolam, juga ada satu minibus angkutan umum berwarna biru yang terguling hingga ke sawah.

"Sebelum masuk kolam, kendaraan mungkin juga mengenai warung karena di dalam kolam banyak sekali jualan warga yang ikut terbawa," jelasnya.

Kemudian dalam tabrakan beruntun itu ia juga melihat terdapat dua minibus yang sudah diderek petugas, dan dibawa ke arah Bukittinggi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Keterangan Polisi

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Bukittinggi, Iptu M Ikhsan, juga membenarkan adanya kejadian tabrakan beruntun di Sungai Pua.

"Iya ada kecelakaan dekat Kantor Wali Nagari Cingkariang," kata Iptu M Ikhsan.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan, terkait berapa kendaran dan apa saja kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Anggota sudah turun ke lokasi kejadian," katanya.

Liputan6.com juga telah mencoba mengonfirmasi terkait apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun belum ada data dari pihak berwenang.