Sukses

Meski Kasus Covid-19 Turun Drastis, Wali Kota Makassar Minta Warga Taat Prokes

Jika sebelumnya kasus Covid-19 harian di Kota Makassar mencapai 700-an, saat ini hanya 200-an.

Liputan6.com, Makassar - Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kota Makassar mengalami penurunan drastis pekan ini. Jika sebelumnya kasus harian Covid-19 mencapai 700-an saat ini penambahan kasus baru hanya mencapai angka 200-an saja. 

"Progres warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Makassar itu jauh menurun, biasanya 600 sampai 700 sekarang tinggal 200 bahkan 170-an per hari.  Jadi turunnya drastis sekali," kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Minggu (22/8/2021).

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu meminta warga tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Penerapan protokol 5M dinilai sangat penting agar lonjakan kasus Covid-19 di Kota Makassar tidak terjadi kembali. 

"Saya harap warga tetap taat, jangan sampai kita melonjak lagi kasus barunya, ucap Danny Pomanto.

Meski mendapat penurunan kasus baru, Danny Pomanto mengaku mendapat perintah dari pemerintah pusat untuk tetap memperpanjang PPKM Level 4 di Kota Makassar. Walau perpanjangan PPKM Level 4 kali ini mendapat banyak relaksasi. 

"Akan tetapi kita masih diperintahkan untuk memperpanjang PPKM tapi relaksasinya lebih luas, dimana mal sudah bisa buka. Besok saya undang semua pengelola mal yang ada di Kota Makassar," jeasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.